Home / Berita / Silaturahim / Salimah Terima Penghargaan dari BPOM

Salimah Terima Penghargaan dari BPOM

Siti Faizah Ketua Umum PP Salimah (berbaju ungu) bersama penerimaan penghargaan BPOM Awards dengan kategori masyarakat oleh ketua BPOM Peni Lukito (jilbab krem), Rabu 28/2/18. (iin/salimah)

dakwatuna.com – Jakarta.  Persaudaraan Muslimah (Salimah) menerima penghargaan sebagai organisasi masyarakat yang mendukung penuh pelaksanaan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Keamanan Pangan.

Penghargaan itu diberikan Kepala Badan POM, Penny K Lukito kepada ketua Umum Salimah Siti Faizah, dalam acara ulang tahun ke-17 di Jakarta, Rabu (28/2/2018). Selain Salimah, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah pihak yang selama ini telah bekerja sama dan mendukung pelaksanaan berbagai program BPOM.

Pada HUT BPOM ke 17, ditayangkan video “17 Tahun Kiprah BPOM” dengan mengusung tema “Melindungi masyarakat dari produk obat dan pangan ilegal untuk membangun negeri “.

Acara yang dihadiri Menko PMK Puan Maharani, Kepala Bekraf, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Komisioner KPK, dan Ketua Ombudsman.

Menteri Puan menyatakan, Badan POM penting karena obat dan makanan terkait dengan aspek sosial, ekonomi, kesehatan, dan keamanan.

Dalam acara tersebut juga ada penandatanganan MoU dengan sejumlah kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah. Selain itu, juga disepakati adanya pakta integritas BPOM bersama KPK.

Nuning Siregar, Kabid Ekonomi KOWANI menyampaikan harapannya, “Supaya ormas perempuan lainnya bisa mencontoh Salimah dalam mensosialisasikan keamanan pangan pada masyarakat,” ujarnya.

Selamat untuk BPOM semoga ke depan mampu bekerja dengan efektif dan semakin dekat dengan masyarakat. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Salimah Mamuju Bagi Sembako bersama YBM PLN Mamuju dan Yakesma Sulbar

Organization