Home / Berita / Daerah / KAMMI Sumut Siap Menjadi Pemimpin Muda Masa Depan Bangsa

KAMMI Sumut Siap Menjadi Pemimpin Muda Masa Depan Bangsa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Disporasu (foto: Kammi Sumut)
Disporasu (foto: Kammi Sumut)

dakwatuna.com – Medan. KAMMI merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang lahir di masa reformasi sebagai bentuk sebuah jawaban dan solusi baru bagi mahasiswa muslim dalam mengawal pembangunan bangsa saat ini kembali melakukan berbagai kegiatan dan aksi.

Berawal dari hal tersebut, PW KAMMI Sumut yang baru saja terpilih dalam kepengurusan baru periode 2014-2016 melakukan kunjungan silaturrahim ke Dinas Pemuda Olahraga Sumut (Disporasu) di Jalan Williem Iskandar No. 9 Medan (23/1/2014).

Kunjungan silaturrahim ini merupakan program utama PW KAMMI Sumut di awal mula kepengurusan yang akan dilantik Februari 2014 mendatang.

“KAMMI sedang melaksanakan Roadshow Silaturrahim ke berbagai instansi dan dinas dalam sepekan kedepan. Kunjungan berikutnya adalah Gubernur Sumatera Utara setelah dari Disporasu,” kata Alimul Hadi selaku Wakil Ketua Umum.

Kunjungan Silaturrahim ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, Ir. Khairul Anwar, MSi dan Kepala Bidang Bina Kepemudaan, M. Tohir, SPd. Dalam sambutannya, Kadisporasu mengapresiasi atas terpilihnya kepengurusan baru dan mengajak PW KAMMI Sumut untuk bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam rangka kerja ke depan.

“Kami akan memfasilitasi PW KAMMI Sumut dalam menjalankan kegiatan ke depannya,” ungkap Khairul Anwar di sela sambutannya.

Dia juga menyampaikan kepada perwakilan pengurus PW KAMMI Sumut yang terdiri dari Ketua Umum Afri Darmawan, Wakil Ketua Umum Alimul Hadi, Kabid Kebijakan Publik Mangaraja Harahap dan Kabid Humas Adrian Hilman agar bersama-sama mensosialisasikan UU Nomor 40 tentang Kepemudaan yang berisi tentang batas usia pemuda yang dapat aktif di organisasi kepemudaan antara 16-30 tahun.

Selama ini Disporasu telah banyak memberi bantuan kerja sama dalam hal kepemudaan kepada KAMMI, khususnya PW KAMMI Sumut. Beberapa kegiatan kepemudaan yang telah diikuti oleh pengurus PW KAMMI Sumut diantaranya Pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda Sumatera Utara (TANASDASU), Seal Komodo, Relawan Muda Indonesia, Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan Kewirausahaan Pemuda (KWP). Kadisporasu juga memaparkan beberapa program tahunan yang akan dilaunching dalam beberapa waktu ke depan, seperti Program Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) di bulan Juni dan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di bulan April.

Diakhir acara, PW KAMMI Sumut yang diwakili Afri Darmawan mengatakan akan mengelola manajemen organisasi kedepan lebih profesional dan memberikan pembekalan anggota dengan berbagai sarana pelatihan atas kerjasama Disporasu guna menuju Perdagangan Global 2015.

“PW KAMMI Sumut siap menjadi calon pemimpin muda masa depan yang memiliki pandangan luas dan akan bergerak memberikan sumbangsih ke masyarakat sesuai dengan bidang keahlian,” Tegas Afri di penutup acara. (ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Khutbah Idul Adha 1437 H: Pemuda Pelanjut Reformasi