Home / Berita / Nasional / 15.000 Al-Quran Disebar Ke Pelosok Nusantara

15.000 Al-Quran Disebar Ke Pelosok Nusantara

Ilustrasi. (billax.deviantart.com)
Ilustrasi. (billax.deviantart.com)

dakwatuna.com – Aceh. Rumah Zakat (RZ) bekerjasama dengan Sahm Al-Nour, NGO Internasional yang berdomisili di Arab Saudi menyalurkan 15.000 Al-Quran untuk muslim di Indonesia. RZ cabang Aceh sebagai daerah pertama penyaluran Al-Quran ini mendapat 1.000 Al-Quran.

“Al-Quran tersebut kami salurkan ke Banda Aceh dan Aceh Besar. Ada 17 titik besar yang menjadi lokasi penyaluran mushaf Al-Quran. Titik tersebut terletak di 9 kecamatan Kota Banda Aceh dan 8 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar. Dari titik tersebut kami sebarkan lagi ke pelosok,” jelas Riyadhi, Branch Manager RZ Aceh, Kamis (09/01).

Dalam pernyataannya, Riyadhi menambahkan tujuan diadakan program ini. “Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada sesama muslim yang tetap berpegang teguh pada ajaran Islam hingga akhir zaman. Ini juga upaya kami untuk menghadirkan Al-Quran di daerah pelosok yang kesulitan mendapatkan Al-Quran,” terang Riyadhi.

Al-Quran yang disalurkan ini terdiri dari dua ukuran, yaitu ukuran besar dan ukuran kecil. Al-Quran yang berukuran kecil disertai dengan terjemahannya, sedangkan yang besar tidak disertai terjemahan. Al-Quran kecil yang ada terjemahannya ditujukan untuk masyarakat yang ingin mengkaji Al-Quran. Sedang Al-Quran berukuran besar diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang sedang belajar membaca Al-Quran atau memiliki masalah dalam melihat jarak dekat.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu semangat untuk mengaji dan mengkaji Al-Quran. Apalagi sekarang sudah banyak komunitas yang dapat menunjang kita untuk rutin membaca dan mempelajari Al-Quran,” ujar Riyadhi. (rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?