Home / Berita / Internasional / Afrika / Ada Kekhawatiran Presiden Mursi Akan Dibunuh atau Dihukum Mati

Ada Kekhawatiran Presiden Mursi Akan Dibunuh atau Dihukum Mati

Brigjen Thariq Jauhari (aljazeera)
Brigjen Thariq Jauhari (aljazeera)

dakwatuna.com – Kairo. Brigjen Thariq Jauhari, panglima pasukan penjaga rumah Presiden Mursi mengungkapkan kekhawatirannya atas keselamatan Presiden Mursi.

Dalam sebuah wawancara di stasiun Aljazeera, Rabu (8/1/2014), Jauhari mengatakan, “Sangat mungkin nantinya Presiden Mursi dibunuh di penjara, atau divonis dengan hukuman mati dalam pengadilan. Hal yang sama juga akan dialami oleh para pemimpin Ikhwanul Muslimin yang lainnya.”

Jauhari juga menyampaikan bahwa kemungkinan terjadinya hal itu sangat besar. Karena polisi itu sangat mudah menaati pihak yang berkuasa. Ini adalah sebuah keistimewaan dan keburukan di waktu yang sama. Mereka akan menaati begitu saja perintah dan keinginan penguasa, walaupun sangat jahat dan keja.

Bahkan menurut Jauhari, “Polisi itu, seandainya saja Presiden Mursi tetap berkuasa, mereka sekarang pasti sedang memegang tasbih.” (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Abu Ahmad

    Jika memang nantinya Presiden Mursi dikhukum mati, mungkin tidak masalah bagi beliau, seperti juga tidak masalah bagi para syahid R4BIA. tetapi ini akan menjadi kekalahan kesekian kalinya bagi rakyat Mesir keseluruhannya. Apakah Rakyat Mesir hanya akan menerima saja kedzholiman ini atau melawan? ini yang harus menjadi perhatian Rakyat Mesir.

Lihat Juga

Empat Warga Mesir Dijatuhi Hukuman Mati di Kuwait