Home / Berita / Internasional / Asia / Kondisi Pengungsi Rohingya di India Memprihatinkan

Kondisi Pengungsi Rohingya di India Memprihatinkan

Pengungsi Rohingya (inet)
Pengungsi Rohingya (inet)

dakwatuna.com – Hyderabad. Hampir setahun mengungsi di tanah Hyderabad, India, 1.500-an kaum minoritas Muslim Myanmar dari etnis Rohingnya menghadapi situasi serba kekurangan.

Kaum Muslim Rohingya tiba di India setelah terusir dari tanah airnya, Myanmar, pasca serangan sektarian bertubi-tubi yang dilakukan terhadap mereka oleh etnis mayoritas Rakhine yang beragama Budha.

Sebagaimana dilansir Al Jazeera, kondisi para pengungsi Rohingnya kini semakin memprihatinkan. Janda-janda serta para perempuan hamil hidup dalam kondisi yang miris. Kondisi yang lebih menyedihkan dialami anak-anak yang terserang berbagai penyakit akibat minimnya konsumsi makanan bernutrisi dan juga obat-obatan.

Untuk menyambung hidup, sebagian dari mereka, utamanya laki-laki, bekerja sebagai buruh bangunan harian. Sementara sebagian besar sisanya tidak memiliki pekerjaan, dan hidup dengan menunggu santunan dari para donatur.

Lemahnya penguasaan bahasa setempat, yakni Telugu dan Urdu ditengarai sebagai salah satu faktor utama sulitnya mereka mendapat pekerjaan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Advokat: Jika Gagal Lindungi Rohingya, ASEAN Bubarkan Saja