Home / Berita / Nasional / Opick: Tas yang Saya Lelang ini, Dihasilkan dengan Air Mata Seorang Ibu Palestina

Opick: Tas yang Saya Lelang ini, Dihasilkan dengan Air Mata Seorang Ibu Palestina

Opick (asatunews)
Opick (asatunews)

dakwatuna.com – Banda Aceh.  Sebuah tas rajutan hasil kerajinan perempuan Palestina yang dibeli Opick saat berkunjung ke negara tersebut untuk menyerahkan bantuan ke masyarakat setempat berhasil terjual Rp55 juta di Banda Aceh, Minggu.

Tas yang dibelinya tersebut di lelang dengan harga tertinggi yang dibeli oleh seorang ibu bernama Yuli dalam konser Amal untuk masyarakat Palestina di Gedung Academic Activity Centre (AAC) Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, Minggu.

“Tas yang saya lelang ini merupakan salah satu kerajinan tangan yang dihasilkan dengan air mata oleh seorang ibu di Palestina dan saya beli sebagai oleh-oleh,” katanya yang disambut haru oleh ribuan penonton yang hadir dalam konser amal tersebut.

Tas yang di lelang Opick dalam konser amal yang diiringi langsung Tombo Ati Big Band tersebut merupakan yang tertinggi dari barang-barang lainnya yang di lelang dalam kegiatan amal membantu Palestina.

Barang lainnya yang di lelang Opick yakni kaligrafi Rp50 juta dibeli Anggota DPR Aceh Fuadi Sulaiman, Kaligrafi seharga Rp 40 juta juga dibeli Anggota DPRA Tgk Ghufran Zainal Abidin, Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal juga membeli kaligrafi Rp 40 juta dan Ibu Nunung membeli kaligrafi Rp40 juta.

Kemudian Wakil Wali Kota Banda Aceh juga membeli Foto Syekh Ahmad Yasin Rp35 juta, Suparno juga foto Syekh Ahmad Yasin Rp30 juta dan foto Presiden Mursi Rp10 juta.

Selain itu, Opick juga memberikan kesempatan kepada penonton yang secara sukarela membantu masyarakat Palestina tanpa memberikan apa-apa dan dari hasil tersebut ada masyarakat Aceh yang memberikan dari RP1 juta sampai Rp20 juta per orang.

“Seluruh dana yang terkumpul dari hasil lelang barang milik saya, semuanya akan didonasikan untuk masyarakat Palestina,” katanya.

Konser amal untuk membantu masyarakat Palestina tersebut yang dihadiri ribuan penonton tersebut juga turut dimeriahkan artis lokal Aceh Liza Aulia pelantun kutiding dan juga Tangke Band. (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 8,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Hasymi Hadi

    subhanallah masih ada yang peduli dengan kesulitan bangsa lain …

  • Rosaria Indah

    Saya ikuti konser ini, hanya terlihat beberapa orang yang terlihat “kaya”. Sebagian besarnya mahasiswa. Namun mereka membut air mata saya menetes, karena mau memberikan donasi yang cukup besar untuk ukuran kantong mereka. Subhanallah. Seperti kata Opick dalam konser ini “Alangkah indah…orang bersedekah, dekat dengan Allah, dekat dengan surga…”. Betul-betul konser yang menggetarkan hati….

  • ffaisal1974

    Aceh.. oh Aceh.. dari semenjak dahulu engkau memang mengagumkan..

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta