Home / Berita / Internasional / Australia / Semakin Banyak Aborigin Jadi Muslim di Australia

Semakin Banyak Aborigin Jadi Muslim di Australia

Muslim Australia (inet)
Muslim Australia (inet)

dakwatuna.com – Canberra.  Sebuah laporan yang dirilis dari sumber Australia baru-baru ini mencatat, semakin banyak orang Aborigin (penduduk asli benua itu) yang meninggalkan Kristen dan menjadi Muslim.

Seorang profesor sosiologi agama yang menetap di Australia, Adam Possamai menuturkan, jumlah penduduk Aborigin dan Kepualuan Selat Torres yang menjadi Muslim meningkat antara 600-1.000 sepanjang 2001-2006.

Angka ini, kata dia, menunjukkan kenaikan 70-80 persen pada tingkat konversi orang Aborigin terhadap agama lain.

“Selain itu, ditemukan juga bahwa semakin banyak penduduk asli Australia itu yang meninggalkan Kristen. Mereka umumnya terinspirasi oleh tulisan-tulisan Malcolm X,” jelas Possamai seperti dilansir World Bulletin, Senin (24/12).

Saluran SBS Australia menyebutkan, banyak Aborigin yang menganggap kepindahan mereka ke Islam bukan sebagai peristiwa pergantian agama. Melainkan, mereka justru merasa telah kembali kepada iman nenek moyang mereka yang sesungguhnya.

“Apalagi, orang-orang Aborigin ternyata juga sudah berhubungan dengan para pedagang Muslim Indonesia dan Afghanistan sejak tahun 1700-an,” tutur SBS. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 6,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pauline Hanson dalam pidatonya yang bernada Islamofobia di Parlemen Australia, Rabu (14/9/2016). (abc.net.au)

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim

Organization