Home / Berita / Internasional / Afrika / Gereja Koptik Kampanyekan “Na’am” untuk Konstitusi

Gereja Koptik Kampanyekan “Na’am” untuk Konstitusi

Gereja Koptik (inet)
Gereja Koptik (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Sebuah sumber menyatakan kepada kantor berita Akhbar Lail Nahar bahwa saat ini sedang dilakukan sebuah kampanye besar-besaran di gereja-gereja Koptik untuk memilih “Na’am” dalam referendum konstitusi Mesir yang baru.

Para tokoh agama Koptik meminta seluruh jamaah untuk turut dalam referendum dan memilih “Na’am” karena referendum ini adalah kesempatan yang tidak akan datang dua kali.

Naquib Jibrail, ketua lembaga HAM “Ittihad Misri” juga telah mengumumkan akan diadakannya launching kampanye besar-besaran. Kampanye ini akan melibatkan seluruh lembaga Koptik, dan mendukung disahkannya konstitusi Mesir yang baru. Launching ini akan diadakan di sebuah hotel di Kairo, Selasa (17/12/2013) depan.

Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Amru Musa (ketua komisi amandemen konstitusi) dan tokoh-tokoh agama baik Islam maupun Kristen. Dalam acara tersebut akan akan dibedah konstitusi yang baru. Akan dijelaskan pasal-pasal yang baru, terutama terkait pasal tentang kewarga-negaraan. Acara ini akan mengangkat tema “Na’am untuk Konstitusi Negara yang Baru.” (msa/dakwatuna/twsela)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kampanye

Jangan Larang Kampanye yang Angkat Isu Agama