Home / Berita / Daerah / PKS Siap Sumbang Jilbab Bagi Polwan

PKS Siap Sumbang Jilbab Bagi Polwan

Jilbab-Polwandakwatuna.com –  Depok.  Penggunaan jilbab bagi polisi wanita (polwan) hingga saat ini masih ditunda, karena terbenturnya anggaran pengadaan jilbab menjadi salah satu penyebabnya.

Untuk itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Depok yang mendukung kebijakan Kapolri Jendral Sutarman tentang pemakaian jilbab untuk polwan, akan menyumbangkan jilbab bagi Polwan.

“Salah satu kendala yang menyebabkan ditundanya penerapan jilbab bagi polwan adalah karena belum dianggarkan dananya. Oleh karena itu FPKS akan memberikan sumbangan kerudung atau jilbab kepada polwan di jajaran Mapolresta Depok sambil menunggu penganggaran resmi,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Muttaqien, Kamis (5/12/2013).

Muttaqien menambahkan sebagai bangsa yang berketuhanan yang maha esa semua pihak juga harus tunduk pada aturan. “Jadi Polri tidak perlu melarang polwan yang ingin taat kepada Tuhannya. yang ingin mewujudkan ketaqwaannya,” paparnya.

Terkait Polri yang akan menganggarkan pengadaan jilbab, dia mengatakan FPKS sangat mendukung. “Karena itu polwan yang ingin memakai jilbab dapat melaksanakan perintah Allah SWT,” paparnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Depok yang juga Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok, Idris Abdul Somad mengatakan polisi berjilbab adalah hak asasi yang harus diakomodir.

“Tetapi kan tiba – tiba ditunda katanya tidak seragam dan belum adanya payung hukum secara teknis, lalu soal anggaran pengadaan seragam, kembali lagi itu wewenang Kapolri,” tutup Idris. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 8,35 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • hamba Allah

    Mas tolong diberitakan juga di PT KAI, jilbab mulai dipersulit, jilbab2x lebar mulai dilarang dan ada ancaman mutasi, serikat pekerja sudah mulai bernegosiasi tapi kelihatan buntu,

    Peraturan2x barun dari Dirut KAI (Ign Jonan) terlihat mendeskreditkan umat muslim..

  • Anton Akong

    di demo ajeeeeee

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik