Home / Berita / Internasional / Asia / Tim ACT-SOS Philippines, Menuju Ormoc dan Pulau Bantayan

Tim ACT-SOS Philippines, Menuju Ormoc dan Pulau Bantayan

 

SOS - ACT
SOS – ACT

dakwatuna.com – Cebu, Filipina. Yusnirsyah Sirrin, Ketua Tim Symphaty of Solidarity (SOS) Philippines  bersama Tim Relawan ACT dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jum’at (15/11), mencoba  masuk ke Ormoc dan  pulau Bantayan salah satu lokasi bencana  topan Haiyan terparah di Filipina, yang belum banyak tersentuh bantuan. Keadaan  di dua wilayah tersebut terlihat rusak parah.

 

“ Saya  kemarin sudah  koordinasi  dengan  teman-teman PPI di Cebu, mencoba memetakan wilayah aksi, peluang masuk, dan kemungkinan pihak-pihak yang bisa diajak bekerja sama, Ujarnya.

 

Saat ini Tim SOS Philippenes bersama Relawan ACT dari PPI  tidak masuk ke daerah Tacloban, karena semua NGO dan organisasi yang membantu berncana topan Haiyan sudah banyak menuju ke sana selain itu terkendali dengan keamanan serta sulitnya transportasi menuju ke sana.

“ Keamanan di Tacloban sedang buruk dengan bobolnya penjara di beberapa daerah, saat ini  kota tersebut terus di jaga militer Filipina,“ ungkapnya. (muhajir/act/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi ‘Memerah Darah Suriah’ di Car Free Day

Organization