Home / Berita / Nasional / Muhammadiyah Luncurkan TV Satelit

Muhammadiyah Luncurkan TV Satelit

 

TV Muhammadiyah (inet)
TV Muhammadiyah (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pimpinan Pusat Muhammadiyah meluncurkan televisi streaming satelit pada acara Milad Muhammadiyah ke 101. Televisi yang diberi nama TVMU itu akan diluncurkan Senin (18/11) mendatang.

Persiapan peluncuran saluran televisi ini tergolong singkat, yakni hanya 15 hari. Ketua PP Muhammadiyah, Dien Syamsudin mengatakan, TVMU memiliki motto cerdas mencerahkan. Nantinya TVMU ini dapat diakses warga Muhammadiyah tidak hanya di Indonesia, tetapi juga se ASEAN.

Berbeda dari tv nasional, TVMU dapat diakses bagi mereka yang memiliki antena parabola di frekuensi 34.80 dan juga melalui website useetv.com. “TV ini nantinya menyediakan berbagai program yang berbasis dakwah dan kebudayaan,” ujarnya di Kantor PP Muhammadiyah.

Pada awal peluncuran televisi ini akan siaran selama enam jam dengan looping selama satu hari. TVMU memiliki logo sama dengan Muhammadiyah yang juga akan di launching bersamaan dengan siaran TVMU pertama kali. “TVMU adalah singkatan dari TV Muhammadiyah,” ujarnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadhan 6 Juni 2016