Home / Berita / Daerah / Masyarakat dan Fraksi PKS Tolak Pembangunan Siloam, DPRD Padang Malah Beri Rekomendasi

Masyarakat dan Fraksi PKS Tolak Pembangunan Siloam, DPRD Padang Malah Beri Rekomendasi

RS. Siloam Padang (ilustrasi), Foto:HaluanMedia.com
RS. Siloam Padang (ilustrasi), Foto:HaluanMedia.com

dakwatuna.com – Padang.  Penolakan yang terus bergulir terhadap investasi yang dilakukan oleh Lippo Group sepertinya harus menerima kekecewaan. Hal ini dikarenakan DPRD Kota Padang memberikan rekomendasi untuk melanjutkan pembangunan oleh Lippo Group tersebut.

Proses rekomendasi yang dilakukan melalui voting di DPRD Padang (12/11), menghasilkan 21 suara setuju, 6 suara menolak dan 1 suara abstain. Dalam proses voting ini, hanya fraksi PKS yang tegas menolak, sedangkan partai Demokrat, Golkar, PDI, PAN, Gerindra, Hanura, PPP, PBB setuju perusahaan Lippo Group milik James T Riady itu melanjutkan investasinya di Kota Padang.

Penolakan PKS terhadap Lippo Group dilakukan setelah mendengarkan masukan  dari MUI, ormas Islam dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Fraksi PKS tegas menolak Lippo Group setelah mendengarkan masukan dari MUI, ormas-ormas Islam dan tokoh-tokoh masyarakat dimana mereka adalah perpanjangan tangan dari masyarakat. Kami juga tidak ingin hal ini kedepannya akan menimbulkan gesekan sosial di masyarakat sebagaimana masukan dari MUI” kata Budiman Munadzir yang merupakan Wakil DPRD Padang dari PKS pada kasurau.com saat dihubungi (12/11).

Sebelumnya, DPRD Kota Padang sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan MUI, ormas Islam dan tokoh-tokoh masyarakat Kota Padang dan berjanji untuk memenuhi aspirasi dari masyarakat Padang yang tidak menginginkan investasi Lippo Group, tapi justru terbalik dengan kenyataan bahwa DPRD Padang justru mendukung Lippo Group hadir di Kota Padang kecuali oleh Fraksi PKS. (kasurau/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • ucok

    MantaPKS…

  • ucok

    Dukung Mahyeldi jadi Walikota.

  • ucok

    Mari kita dukung PKS Pada Pemilu 2014.

  • Rudyno Nasrial

    Warga minang cukup mengapresiasi sikap pks ini,semoga pks bisa terus istiqomah,termasuk jika nanti walikota terpilihnya dari pks…aamiinnn…
    Sbnrnya yg kayak gini sulit dicegah (penetrasi agama melalui ekonomi sosial),mereka bisa berdalih ini hanya untuk membantu kesejahteraan…mgkn bisa ditiru cara buya natsir membuat tandingan RUMAH sakit dg fasilitas yg mumpuni dan biaya minimum mungkin orang minang bisa berpaling dari siloam. Jika siloam ga ada pasiennya,lama2 jga bangkrut.

Lihat Juga

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersama ulama dari palestina. (KNRPMedia)

Safari Ramadhan 1437H, KNRP dan Ulama Palestina Temui Walikota Padang

Organization