Home / Berita / Daerah / Masyarakat dan Fraksi PKS Tolak Pembangunan Siloam, DPRD Padang Malah Beri Rekomendasi

Masyarakat dan Fraksi PKS Tolak Pembangunan Siloam, DPRD Padang Malah Beri Rekomendasi

RS. Siloam Padang (ilustrasi), Foto:HaluanMedia.com
RS. Siloam Padang (ilustrasi), Foto:HaluanMedia.com

dakwatuna.com – Padang.  Penolakan yang terus bergulir terhadap investasi yang dilakukan oleh Lippo Group sepertinya harus menerima kekecewaan. Hal ini dikarenakan DPRD Kota Padang memberikan rekomendasi untuk melanjutkan pembangunan oleh Lippo Group tersebut.

Proses rekomendasi yang dilakukan melalui voting di DPRD Padang (12/11), menghasilkan 21 suara setuju, 6 suara menolak dan 1 suara abstain. Dalam proses voting ini, hanya fraksi PKS yang tegas menolak, sedangkan partai Demokrat, Golkar, PDI, PAN, Gerindra, Hanura, PPP, PBB setuju perusahaan Lippo Group milik James T Riady itu melanjutkan investasinya di Kota Padang.

Penolakan PKS terhadap Lippo Group dilakukan setelah mendengarkan masukan  dari MUI, ormas Islam dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Fraksi PKS tegas menolak Lippo Group setelah mendengarkan masukan dari MUI, ormas-ormas Islam dan tokoh-tokoh masyarakat dimana mereka adalah perpanjangan tangan dari masyarakat. Kami juga tidak ingin hal ini kedepannya akan menimbulkan gesekan sosial di masyarakat sebagaimana masukan dari MUI” kata Budiman Munadzir yang merupakan Wakil DPRD Padang dari PKS pada kasurau.com saat dihubungi (12/11).

Sebelumnya, DPRD Kota Padang sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan MUI, ormas Islam dan tokoh-tokoh masyarakat Kota Padang dan berjanji untuk memenuhi aspirasi dari masyarakat Padang yang tidak menginginkan investasi Lippo Group, tapi justru terbalik dengan kenyataan bahwa DPRD Padang justru mendukung Lippo Group hadir di Kota Padang kecuali oleh Fraksi PKS. (kasurau/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Fadly Amran: Pasar Digital Kubu Gadang Tarik Minat Kunjungan Wisatawan

Organization