Home / Berita / Nasional / Perbankan Syariah Menuju Bursa

Perbankan Syariah Menuju Bursa

syariahdakwatuna.com – Jakarta.  Agar mampu berekspansi, perbankan syariah tengah melongok pintu masuk menuju bursa. Tujuannya untuk memperkuat pendanaan. Setidaknya ada dua nama yang bakal meraup dana segar dari bursa. Keduanya adalah Bank Muamalat Indonesia dan Bank Panin Syariah.

Dalam waktu dekat, Bank Muamalat bakal menggelar penawaran saham baru (rights issue) dengan target dana mencapai Rp 1,35 triliun. Agenda rights issue mengganti agenda sebelumnya, yakni penawaran saham perdana (IPO).

Di sisi lain, Panin Syariah justru telah memastikan diri untuk segera terdaftar di bursa saham. Panin Syariah akan melangsungkan IPO pada awal tahun 2014.

Anak usaha Bank Panin ini sudah menunjuk Evergreen Capital sebagai penjamin emisi. Rudy Utomo, Direktur Evergreen, menuturkan Bank Panin Syariah bakal melepas 50% saham ke publik. Adapun target dana segar dari bursa saham mencapai Rp 500 miliar. “Panin Syariah kemungkinan akan tercatat di bursa saham pada awal Januari tahun 2014,” ujar Rudy. (tribun/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

cover-buku-membongkar-bank-syariah

Membongkar Rahasia Bank Syariah

Organization