Home / Berita / Opini / Partai Kalem dan Santun, Partai Kuat dan Semangat

Partai Kalem dan Santun, Partai Kuat dan Semangat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com Itu benar, jika kau mengenal kami sebagai partai kalem dan santun, menyayangi sesama, menyayangi yang muda, hormat dan santun pada senior, pada yang tua.

Tapi kau mesti lihat juga, bagaimana bang Fahri kami berujar lantang tentang betapa di sini kami memiliki kebebasan berpendapat, kebebasan bersikap, tanpa batas, selama dia benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Itu benar kalau kau melihat betapa terorganisirnya jalur komando kami di sini, betapa hierarki dipraktik cantik.

Tapi kau juga mesti tahu ada julukan lain terhadap kami: Partai Kreatif Sekali. Sekali waktu, datanglah ke majelis Musyawarah kami, saksikan betapa sengit, mulai dari Brain Storming sampai Analisa SWOT di meja syura itu. Tidak ada batasan ketua, prajurit, pembantu, penggembira di sana, yang diajarkan pada kami bahwa semua manusia, termasuk engkau, sama di hadapan-Nya, kecuali jika ketaqwaannya membuatnya berbeda.

Yang kami tahu, kami dididik bersicepat dalam berbuat kebaikan, berlomba lomba. Perlombaan terjadi antara akal akal yang terus belajar menjadi akal akal raksasa ini, dalam satu meja. Dan antara meja ruang ini dan ruang sebelah…

Benih jumud menjadi keniscayaan pada siapapun yang telah terlanjur terjebak pada rutinitas, kelembaman, kenyamanan amanah. Tapi Partai ini tidak pernah kehabisan stok anak anak muda kreatif, semangat, bergejolak.

Dan partai ini juga tidak pernah kehabisan jiwa jiwa bijak, yang terus terbuka pikirnya untuk mendengar keluh, thumuh, ide, bahkan kritik dari kaum muda. Mereka sangat rentan salah, ceroboh, tapi itu tidak menghalangi mereka untuk berpikir, bertindak out of the box.

Sepanjang hari kami selalu memikirkan ‘Khandaq’ apa yang cocok dipakai hari ini, besok, April 2014, dst.

Karena kami sudah diperintah membakar perahu perahu pulang kami, 1,3 millennium lalu, oleh Thariq bin Ziyad. There is no turning back. Berjibaku dan terdera beribu kali songsong kemenangan di depan, atau mundur, berdiam diri di gubuk dunia, lalu mati hina.

Itu benar, jika kau mengenal kami sebagai partai kalem dan santun. Yang berpanjang panjang dalam bacaan shalat, dan duduk khusyuk mengeja Al-Ma’tsurat patah demi patah maknanya.

Tapi kau mesti lihat juga, di hari yang lain, kami berdoa sambil berlari, lewat tengah malam itu sebagian besar dari kami belum menyapa empuknya bantal, masih terjaga di depan berbagai data dan bahan bahan kemenangan di depan komputer. Atau sekadar duduk terpekur, menyeleksi setiap lintasan ide. Yang lain!? Yang lain sudah benar benar berperang di gang gang sempit kampung kampung dekil harapan peradaban, di social media

Itu benar, jika kau mengenal kami sebagai Partai Kalem dan Santun, yang senang dengan nasyid nasyid merdu, membuat halus nurani jiwa kami.

Tapi kau mesti lihat juga bagaimana semangat kami terbakar, tanpa sadar, raga ini sudah dibawa melompat lompat, ketika mendengar nasyid haraki dari Izzatul Islam, Shoutul Harokah, Ruhul Jadid…

Itu benar, jika kau mengenal kami sebagai Partai Kalem dan Santun, dan itu juga benar bahwa kami adalah Partai Kuat dan Semangat.

Bahan bakar kami tidak pernah kering, suku cadang semangat kami tidak pernah habis, kami punya motivasi terbaik di jagat raya, kami punya alasan paling tepat sepanjang sejarah. Apalagi!?

Tapi kawan, kalau kau mendapati dirimu sepertinya sedang lesu, rehatlah sejenak, sejeeeenak saja, helalah nafas panjang, tataplah gemintang, tembus kegelapan malam, mengadulah pada-Nya, kalau kau masih merasa malas melakukannya, just do it, lakukan dengan kemalasanmu itu, adukan betapa sedang malasnya dirimu, Insya Allah, besok kau akan menjadi tak sekadar kader Partai Kalem dan Santun itu, tapi kau juga akan jadi kader Partai Kuat dan Semangat!?

Presiden kita sudah jauh jauh hari memulai! Dan kita akan gabung bersama melaju di lintasan cepat kafilah perubahan ini…

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • atikasuman

    tulisannya santun dan kalem

  • atikasuman

    tapi sayangnya sy gak tau fakta riil partai anda dan even2 PKS sih, tapi Barakallah deh

  • m iqbal ich

    Sya dlu simpatisan PK hingga pks dijaman pak hnw. Namun, setlah itu, sya menjadi kecewa & nda respect dgn pks dgn adanya kasus lhi, hilmi aminudin, cara bicara fahmi yg nda mencerminkan akhlakul kharimah. Bsakah anda menjelaskan scra jujur kejadian yg sebenarnya? Tks

    • erik

      Padahal anda tdk tahu apa yg sebenar nya terjadi tapi anda sok tahu dan anda termakan hasut fitnah orang yg benci terhadap partai yg benar memperjuang kan rakyat dan agama islam di indonesia ini dgn niat yg benar2 lillahi ta’la secara tdk lang sung anda menzalimmi kumpulan orang2 yg bertaqwa kpd allah segralah anda minta maaf dan menyesali perkataan anda kpd allah.

  • Totok Fibiantoro

    Hasbunallah wa ni’mal wakiil

  • Anjar Koeswara

    yang diperjuangkan apa ?. tujuannya apa?. innalillahi wainna ilaihi rojiunn

  • 3)I( nd3s m1litan

    prinsipnya #AYTKTM apapun yang terjadi kami tetap melayani..

Lihat Juga

(Klik untuk memperbesar)

Seminar Nasional Milad 19 FLP: Sastra Santun di Era Digital