Home / Konsultasi / Konsultasi Arsitektur / Rumah Islami Plus Kantor

Rumah Islami Plus Kantor

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Assalaamu’alaikum wr. wb.

View 1 (dakwatuna0
View 1 (dakwatuna0

dakwatuna.com Pak Andan di dakwatuna.com, saya memiliki lahan dengan ukuran lebar 12 m dan panjang 18 meter. Rencananya ingin saya bangun Rumah islami 2 lantai. Namun di dalam rumah tersebut ada juga kebutuhan kantor.

Untuk rumah saya memerlukan 2 kamar tidur anak, 1 ruang tidur utama, dapur, r keluarga, r tamu, r cuci jemur, r pelayan, wc cuci, wc untuk anak – anak, mushalla yang menyatu dengan ruang keluarga plus wc untuk wudhu.

Untuk kantor saya perlu area front office, ruang staff sekitar untuk 4 meja kerja, ruang pimpinan, WC kantor, mushalla kantor dan tangga untuk ke rumah di lantai 2.

Parkir mobil tolong disiapkan untuk kebutuhan kantor dan pribadi. Demikian pertanyaan kami. Terima kasih atas tanggapannya.

Wassalaamu’alaikum wr. wb.

Risna – Bekasi

——————————————————————————

Wa’alaikum salam wr wb

View 2 (dakwatuna)
View 2 (dakwatuna)

Bu Risna di Bekasi, kebetulan saya juga tinggal di Bekasi. Jadi dekat dan bisa silaturahim ke tempat ibu. Sementara saya buat dulu desain yang lumayan padat ini.

Karena kebutuhan 2 zone plan yang berbeda membuat saya harus berpikir keras untuk dapat mengatur ruang – ruang yang ada.

Saya mulai dari bagian kantor dulu. Sisi kiri saya buat ruang tamu kantor beserta WC – nya. Lalu di belakang nya ada ruang staff untuk kebutuhan 4 meja kerja.

Di area paling belakang saya buat ruang pimpinan, dengan mushalla sebagai penyekatnya. Hingga suasana mushalla membawa keteduhan kerja dengan nuansa segar dan lapang. Tidak sempit dan membuat ruang semakin nyaman melalui aliran sirkulasi udara di atas void mushalla.

Kini kita beralih ke rumah tinggal. Sisi kanan saya buat pintu masuk terpisah. Ruang tamu sendiri dan dapur juga memiliki pintu masuk sendiri. Di sebelah ruang tamu terdapat dapur yang di sekat tembok. Hingga privasi-nya saling terjaga.

View 3 (dakwatuna)
View 3 (dakwatuna)

Di belakang saya letakkan ruang pelayan berikut dengan kamar mandi cucinya dan tangga puta ke atas. Kemudian ruang tidur anak 2 buah ada di lantai 2. Berdekatan dengan ruang tidur utama dan ruang keluarga beserta mushalla.

Denah lt atas (dakwatuna)
Denah lt atas (dakwatuna)

Ruang cuci jemur ada di atas ruang pelayan. Hingga aksesnya mudah. Dapat melalui tangga putar yang tidak mengganggu akses privasi di dalam rumah.

 

Denah lt atas 2 (dakwatuna)
Denah lt atas 2 (dakwatuna)

 

 

 

 

 

Demikian Bu Risna dan netters sekalian. Semoga desain ini bisa bermanfaat. Dan semoga usaha Bu Risna di rumah dapat lancar dan berkah.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wr. wb.

Andan Nadriasta, ST

Kirimkan email pertanyaan/order disain/pelaksanaan ke : [email protected]

About these ads

Redaktur: Andan Nadriasta, ST

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,90 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Andan Nadriasta, ST
Lulusan Teknik Arsitektur angkatan 90 Univ. Pancasila. Bisa dihubungi di 0817-496-5742. Aktif menulis di media tahun 99. Sebagai pengisi rubrik griya di koran Republika. Sebelumnya sempat aktif di Tabloid Nova. Membantu pembuatan desain rumah tinggal yang di asuh oleh Ir. Nurhadi.Andan Nadriasta diambil dari bahasa sansekerta. Artinya adalah 'tangan yang berkarya'. Doa dari orang tua tersebut mengiringi segenap kegiatan dalam berkarya membuat disain rumah tinggal yang islami. Serta berdakwah di lingkungan sekitar hingga daerah yang dikunjungi.
  • Manggalini Dian Insani

    asyik juga nih..ngantor nya di rumah…

  • Ajund Sii Unned

    warna nya ok juga nih..

  • Faris Ridwan

    warna begini jaman dulu ga laku..tapi sekarang jadi keren ya…

  • Erwien Choiruddien

    enak juga ngantor di rumah..ga macet…

  • Angga Dwi Anugerah

    ide bagus..ngantor di rumah…..

Lihat Juga

Keluhan Penumpang ditempel di Stasiun Manggarai. (republika.co.id)

Setelah Dibuatkan Surat Terbuka, Mushalla Manggarai Akhirnya Dipindah