Home / Berita / Nasional / Wasekjen PKB: Diperlukan Badan Sertifikasi Lembaga Survei

Wasekjen PKB: Diperlukan Badan Sertifikasi Lembaga Survei

Abdul Malik Haramaindakwatuna.com – Jakarta.  Wasekjen DPP PKB Abdul Malik Haramain menyatakan perlu ada lembaga yang diberi kewenangan untuk melakukan sertifikasi lembaga survei di Indonesia.

“Banyak hasil survei yang ternyata hasilnya berbeda jauh,” kata dia, Selasa (22/10).

Malik mengatakan selain metodologi dan akurasinya dipertanyakan, hasil survei yang banyak muncul belakangan juga cenderung bernuansa memojokkan pihak tertentu serta menguntungkan kelompok yang diduga menggelentorkan dana.

“Saya semakin tidak yakin dengan hasil survei yang belakangan banyak di publish. Hasil survei semakin kontras dengan kenyataan di lapangan,”  imbuhnya.

Lembaga survei, katanya, sudah tidak obyektif dan menjadi corong kekuatan politik tertentu. Hasil survei cenderung tendensius dan menyesatkan serta tidak bisa dipertanggungjawabkan secara akademik.

“Hasil survei menjadi modus kampanye politik. Trend ini lebih banyak membodohi masyarakat ketimbang memberi informasi yang sebenarnya,” demikian Malik. (rmol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKB: Lebih Baik Kawal Jokowi-JK Agar Amanah, Daripada Arak-Arakan