Home / Berita / Nasional / BJ Habibie Dukung ‘Total Kurban’

BJ Habibie Dukung ‘Total Kurban’

B.J. Habibie pada spanduk Dompet Dhuafa (foto: DD).
B.J. Habibie pada spanduk Dompet Dhuafa (foto: DD).

dakwatuna.com – Jakarta. Setiap tahun Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa (THK DD) memiliki tema dan Brand Ambassador yang berbeda. Pada 2011 tema ‘Qurban Bukti Cinta’ menjadikan artis Marshanda sebagai visual, lalu pada 2012 bertemakan ‘Qurbanku Saksiku’ memilih Ustad Arifin Ilham. Kini THK DD menggandeng B.J. Habibie sebagai tokoh pencitraan visualisasi tema ‘Total Kurban’.

Habibie merupakan salah satu tokoh berpengaruh di Indonesia. Kiprahnya bagi dunia politik serta pendidikan tak dapat dipungkiri lagi. Atas dasar itulah, THK DD merasa sangat tepat bila Habibie menjadi tokoh pembawa pesan program kurban THK pada Idul Adha 2013.

September lalu Parni Hadi (Ketua Dewan Pembina & Pendiri DD), dan Yuli Pujihardi (Direktur Eksekutif THK DD) mendatangi kediaman Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, untuk melakukan pengambilan gambar iklan program kurban THK (3/9). Hasilnya kini wajah mantan presiden ketiga Indonesia tersebut, dapat kita lihat di berbagai media cetak, dan elektronik, serta spanduk-spanduk THK.

“Mari berqurban dengan total untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” tegas Habibie saat pengambilan gambar. Selain itu THK DD juga bekerjasama dengan grup Wali dan Ippho Santosa.

“Qurban Nabi Ibrahim adalah qurban yang total. Dia mengurbankan seluruh impian hidupnya, mengurbankan logikanya sebagai seorang ayah, mengurbankan cintanya kepada dunia. Sungguh kisah yang luar biasa, tentu kita tidak setaat Nabi Ibrahim, atau seikhlas Nabi Ismail, namun kita dapat mengikuti beliau dengan melaksanakan ibadah qurban. Semoga masyarakat semakin sadar berqurban, terutama setelah bapak Habibie juga turut mendukung Total Kurban,” ujar Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif THK DD. (DD/Ded/Dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qurban For Palestine, Dari Aceh Sampai Papua Dari Relawan Hingga Anggota Dewan