Home / Berita / Internasional / Afrika / Terasa Ada Perebutan Kekuasaan di Tubuh Militer

Terasa Ada Perebutan Kekuasaan di Tubuh Militer

Ir. Asyraf Badrudin, anggota dewan pimpinan tinggi FJP (inet)
Ir. Asyraf Badrudin, anggota dewan pimpinan tinggi FJP (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Ir. Asyraf Badrudin, anggota dewan tinggi Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) menyatakan bahwa perebutan kekuasaan antara pimpinan militer mulai terlihat. Potongan video pernyataan As-Sisi bocor memperlihatkan bahwa dia hanya ingin menyelamatkan dirinya saja. Dia tidak memikirkan rekan-rekan lainnya yang terlibat dalam kudeta. Tubuh militer saat ini lebih lemah dari rumah laba-laba. Hal ini disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan televisi  Aljazeera, Kamis (10/10/2013) kemarin.

Asyraf menyebutkan bahwa video itu adalah sebuah pesan kepada orang-orang yang masih teguh bahwa perjuangan melawan kudeta mungkin akan berlangsung lama. Tapi setiap harinya, keteguhan dalam berjuang akan selalu menancapkan paku pada peti mati kudeta. Video ini akan menambah kekuatan para pejuang tersebut. Sebaliknya, para pengkudeta merasa semakin ketakutan.

Asyraf mengomentari keputusan memperpanjang masa tahanan sampai waktu yang tidak ditentukan, dan pembredelan beberapa media cetak, telah membunuh ide kebebasan. Namun demikian, rakyat Mesir sudah menjadi rakyat yang melek. Mereka tahu persis apa yang akan dialami Mesir jika kudeta ini berhasil. Mereka juga tahu, apa yang terjadi sekarang adalah skenario yang sudah disiapkan oleh rejim Mubarak sebelum 25 Januari 2011 yang lalu. (msa/dakwatuna/ikhwanonline)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rakyat Turki berkumpul di Istanbul beri dukungan ke Erdogan. (Islamtoday.net)

Penuhi Seruan Erdogan, 5 Juta Rakyat Turki Berkumpul di Istanbul

Organization