Home / Berita / Nasional / Suryadharma Ali peroleh Gelar Doktor HC dari Nardhiwas University Thailand

Suryadharma Ali peroleh Gelar Doktor HC dari Nardhiwas University Thailand

suryadharma-aliJakarta. Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari  Naradhiwas University, Thailand, Selasa (24/9/2013).

Gelar tersebut diberikan pihak Thailand karena SDA dinilai mampu berada di garda terdepan dalam mewujudkan toleransi beragama di Indonesia.

Gelar kehormatan untuk Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan tersebut diserahkan oleh Putri Maha Chakri Sirindorn, putri ketiga Raja Thailand di kampus Naradhiwas University.

Dalam penyerahan gelar tersebut, SDA menyampaikan ceramah “Islam and The State : The Indonesia Experience”. Dalam paparannya, SDA menjelaskan bahwa kehadiran Islam di Indonesia bisa sejalan dengan pemerintahan.

SDA didampingi istri Wardatul Asriah dan sejumlah pengurus DPP PPP seperti Sekjen M Romahurmuziy, Sekretaris Fraksi M Arwani Thomafi, Wakil Ketua Majelis Syariah KH Nur Iskandar SQ dan sejumlah pengurus lainnya. Turut hadir juga Tuty Alawiyah.

Sekjen DPP PPP M Romahurmuziy mengatakan, Narathiwat University memberikan gelar kehormatan karena SDA dinilai turut berperan penting menciptakan kerukunan beragama di Nusantara. Ketua Komisi IV DPR ini mengungkapkan, SDA menjunjung tinggi toleransi beragama di atas semua kepentingan golongan.

“Ini apresiasi yang tinggi dari pemerintah Thailand terhadap SDA sebagai salah satu pemimpin nasional Indonesia ke depan,” kata Romahurmuziy dalam keterangan persnya di Jakarta.

Pihaknya berharap gelar kehormatan ini untuk mengangkat nama bangsa dan PPP. Ketua DPP PPP M Arwani Thomafi mengatakan, pemberian gelar kehormatan ini membuktikan kalau kemampuan SDA diakui di luar negeri. Arwani berharap kader PPP semakin terlecut untuk turut menjunjung tinggi toleransi beragama di Indonesia. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga PPP,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah kader PPP mengapresiasi penyerahan gelar kehormatan tersebut. Ketua LP2 DPC PPP Pamekasan A Mustar menyambut baik prestasi tersebut. Menurut dia, gelar tersebut membuktikan kalau kiprah PPP di negeri ini sangat diakui. “Ini prestasi yang membanggakan,” ujar Mustar.

Rizal Saifuddin, anggota Departemen Hubungan Media DPP PPP juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap gelar tersebut. Dia berharap kiprah PPP semakin jelas di Tanah Air. “Selamat dan sukses, semoga ini semakin menjadi penyemangat bagi kader-kader PPP,” ujar Rizal. (tbn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Thailand Kembali Tuai Kecaman karena Deportasi Pengungsi