Home / Berita / Daerah / Pilbup Karanganyar, Jagoan PKS Taklukkan Kandang Banteng

Pilbup Karanganyar, Jagoan PKS Taklukkan Kandang Banteng

yu rodakwtuna.com – Karanganyar, Pemilihan Bupati Karanganyar yang digelar hari Ahad (22/9) dipastikan dimenangkan oleh pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro). Pasangan yang diusung koalisi Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tersebut dipastikan mengungguli dua saingannya, yakni Paryono-Dyah Sintawati (PASTI) yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penghitungan Real Count tim internal YURO dari PKS dengan mengumpulkan sample dari 633 TPS, diperoleh hasil pasangan Yuliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) unggul dengan 52% suara, disusul dengan pasangan Paryono-Diah Shintawati (Pasti) dengan 41% suara dan pasangan Aris Wuryanto-Wagiyo (Ayo) mendapat 7% suara.

Rohadi Widodo dalam jumpa pers yang digelar di Kantor DPD PKS Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya atas kepercayaan yang diberikan kepada pasangan Yuro. “Insya allah akan terjadi perubahan besar di bumi Karanganyar sebagaimana dicita-citakan pendukung Yuro,” terangnya Ahad (22/9) sore.

Dengan kemenangan YURO ini dianggap sebagai sebuah kejutan besar, mengingat Karanganyar adalah basis kuat dari PDI Perjuangan dan tempat asal Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang notabene adalah kader PDIP. Kejutan ini semakin dilengkapi dengan kemenangan YURO di TPS tempat asal PASTI mencoblos, yakni di TPS 07 kelurahan Bejen, dengan hasil 196 suara, sementara pasangan PASTI mendapatkan 126 suara, dan AYO mendapatkan 14 suara.

Sementara itu, dua petinggi PKS Jateng yang turut di lapangan saat pelaksanaan pemungutan suara Hadi Santoso dan Ahmadi menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan YURO atas kemenangannya di Pilkada Karanganyar ini. Dikatakan Hadi, kunci sukses YURO adalah terletak dari kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat dan soliditas tim sukses dari partai pengusung.

“Sambil menunggu pengumuman resmi KPUD, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya, dan dilihat dari kecenderungannya, kemenangan YURO ini adalah pilihan masyarakat Karanganyar, dan akan terus kita jaga hingga proses penetapan di KPU,” terang Hadi yang juga sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKS Jateng, Ahad (22/9).

 

Senada dengan Hadi, Sekretaris Umum DPW PKS Jateng, Ahmadi juga menyampaikan ucapan selamat kepada YURO atas kemenangan di Pilkada kali ini. “Selamat atas kemenangan YURO, semoga membawa perubahan dan manfaat bagi masyarakat Karanganyar,” tandas Ahmadi yang turut terjun langsung memantau proses pemungutan suara Pilbup karanganyar. (dwi/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan