Home / Berita / Internasional / Afrika / Mengapa Sebagian Mahasiswa RI di Mesir Enggan di Evakuasi?

Mengapa Sebagian Mahasiswa RI di Mesir Enggan di Evakuasi?

Evakuasi WNI di Mesir ketika terjadi Aksi Demonstrasi Anti Mubarak 2011 (foto: rol)
Evakuasi WNI di Mesir ketika terjadi Aksi Demonstrasi Anti Mubarak 2011 (foto: rol)

dakwatuna.com – Kairo. Terkait situasi memburuk di Mesir, Wakil Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, Delfa Hariyad, mengungkapkan bahwa di kalangan mahasiswa ada yang ingin dievakuasi dan ada pula yang ingin bertahan di Mesir.

“Persentase yang ingin dan enggan dievakuasi itu kayaknya seimbang, fifty-fifty atau 50-50 persen,” katanya.

Sejumlah mahasiswa yang ditemui di Kairo umumnya mengaku enggan dievakuasi meskipun situasi di negeri itu kian memburuk.

“Saya pribadi sejauh ini ingin tetap tinggal di Mesir mengingat masa kuliah saya tinggal setahun lagi. Takutnya kalau pulang, nanti sulit kembali lagi ke Mesir,” kata Tsaqofina Hanifah, mahasiswi asal Solo.

Pernyataan senada diutarakan Fatimah Insani Zikra, mahasiswi asal Padang, Sumatera Barat. “Saya tinggal di Asrama Buust Universitas Al Azhar masih merasa aman, jadi evakuasi kayaknya belum terpikirkan,” katanya.

Tsaqofina Hanifah yang juga Ketua Wihdah, organisasi putri beranggotakan 872 mahasiswi, suatu badan otonomi di bawah PPMI, mengungkapkan, ada mahasiswa yang ingin dievakuasi dan ada pula yang enggan. “Jumlah yang ingin dievakuasi itu berkisar 40 persen, sisanya enggan, dan mereka masing-masing punya alasan pribadi,” katanya.

Muhammad Rasyad, mahasiswa asal Jawa Tengah mengatakan dirinya sampai sekarang belum berfikir ikut evakuasi. Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan (KKS) Yusran Yusuf juga mengatakan enggan dievakuasi. (rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri