Home / Berita / Internasional / Afrika / Pembubaran Demonstrasi Akan Sia-sia

Pembubaran Demonstrasi Akan Sia-sia

Pasukan keamanan Mesir (inet)
Pasukan keamanan Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo.  Rencana terakhir, pemerintah melalui Depdagri akan membubarkan demonstrasi di Rab’ah dan Nahdha pada Senin pagi. Namun hingga Senin siang, hal itu tidak terjadi. Hanya berdatangan beberapa kendaraan lapis baja datang mengepung demonstran.

Pengamat politik, Ahmad Fahmi, menyebutkan bahwa pengepungan demonstran akan sia-sia. Bahkan akan menimbulkan 3 hal baru yang kontra produktif bagi pemerintah kudeta.

Hal-hal tersebut, pertama, akan ada peningkatan liputan media, sebagai konsekuensi logis dari kondisi yang memuncak. Tentu ini merugikan opini publik pemerintah kudeta.

Kedua, pengepungan akan membuat banyak jalan menuju tempat-tempat demonstrasi ditutup. Ini sama saja, bahkan lebih parah daripada demonstrasinya itu sendiri.

Ketiga, pengepungan akan mendorong para penolak kudeta di luar demonstrasi berusaha menembus pengepungan dengan banyak cara. Misalnya dengan membuat demonstrasi-demonstrasi di luar wilayah yang dikepung, membuat konvoi besar-besaran menuju Rab’ah, Nahdha dan tempat-tempat lain.

Bahkan kalaupun sampai demonstrasi dibubarkan, akan ada pembubaran yang kucing-kucingan. Di sini dibubarkan, di sana dimulai yang baru. Tidak akan selesai, karena jumlah penolak kudeta sangat banyak. Mereka bisa bergantian melakukan demonstrasi. (msa/sbb/dkw)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Demonstrasi Menentang Kemenangan Trump, Satu Warga Amerika Meninggal Dunia