Home / Berita / Nasional / Sampai Hari ke-25 Rumah Zakat Salurkan Donasi 5 Milyar

Sampai Hari ke-25 Rumah Zakat Salurkan Donasi 5 Milyar

foto penyalurandakwatuna.com – Bandung. Memasuki hari ke-25 Ramadhan, Sabtu(3/8) Rumah Zakat telah menyalurkan donasi senilai 5 milyar dalam Program Berbagi Berkah Ramadhan. Dana ini dioptimalkan dalam 86.142 Paket Berkah Buka Puasa, 5.075 Paket Berkah Kado Lebaran Yatim, 2.194 Paket Berkah Bingkisan Keluarga Jompo dan Prasejahtera, dan 3.198 Paket Berkah Syiar Qur’an.

“Donasi program Ramadhan dari masyarakat disalurkan di 121 wilayah binaan Rumah Zakat. Selain itu, kami juga menyalurkan dana ini di beberapa kota sesuai permintaan mitra seperti Tegal dan Purwokerto,” kata Asep Nurdin, Ketua Pelaksana Program Ramadhan Rumah Zakat.

Bekerjasama dengan BILIC (Bandung Independent Living Centre), Rumah Zakat menyalurkan paket Berkah Buka Puasa untuk 105 penyandang disabilitas. Penyaluran ini dilaksanakan di Pusat Dakwah Islam Jawa Barat.

Di Medan, Rumah Zakat bekerjasama dengan PT Herfinta menyalurkan Paket Berkah Kado Lebaran Yatim kepada 100 siswa Sekolah Juara.

“Terima kasih donator, Farid sangat senang sekali mendapat kado ini,” ujar Farid, siswa kelas 3 SD Juara Medan.

Bersama Aqua Danone, Rumah Zakat menyelenggarakan acara buka bersama dengan 350 yatim dan dhuafa di Convention Hall Surabaya. Tidak hanya mitra dalam negeri, Rumah Zakat juga bekerjasama dengan Zakat Foundation of America, menyalurkan 1005 Paket Berkah Buka Puasa di Jakarta Timur. Paket Berkah Syiar Qur’an disalurkan kepada santri Taman Pendidikan Al Quran Al Amin di Kec. Lubuk Baja, Batam.

“Terima kasih atas sumbangan dari donatur Rumah Zakat. Qur’an yang diberikan sangat membantu di TPA kami. Sangat bermanfaat bagi pembentukan generasi penerus Islam yang Qurani,” tutur Nurli Yusman, ketua TPA Al Amin.

Tidak hanya di Batam, 51 Paket Berkah Syiar Quran disalurkan di Jayapura, 40 paket di Makassar, 67 paket di Pontianak, 443 paket di Jawa Barat, 1.356 paket di Jakarta-Banten, 664 paket di Sumatra, 416 paket di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Penyaluran Program Berbagi Berkah Ramadhan akan berlangsung sampai malam menjelang Idul Fitri. Kami sudah menyiapkan tim yang tersebar di lokasi penyaluran. Para Amil  menangguhkan hak mudik demi amanah ini,” kata Asep. (ma/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Agar Kemesraan Tak Segera Berlalu