Home / Berita / Silaturahim / KASAHF Berbagi 1000 Ifthor untuk Masyarakat Bogor

KASAHF Berbagi 1000 Ifthor untuk Masyarakat Bogor

BQgfvlaCQAENV3q.jpg largedakwatuna.com – Bogor.  Sudah selayaknya di bulan Ramadhan setiap tahunnya, segala hal yang ada di sekitar kita menjadi berbau Islami. Siaran televisi yang kita tonton mulai menyemarakkan kajian, tabligh akbar, serta ceramah dari ustadz-ustadz terkenal. Lagu-lagu religi pun mulai bermunculan. Inilah indahnya Ramadhan, ketika di masjid-masjid berkumpul orang-orang sholeh, juga lantunan ayat suci al-Qur’an yang menggema di dinding-dinding masjid, serta orang-orang yang turut memulai kebaikan dengan berlomba-lomba dalam bersedekah, santunan kepada fakir miskin dan yatim-piatu, serta Sahur on the Road, dan lainnya sebagainya.

Tak kalah, Ratusan pemuda yang tergabung dalam Ikatan Silaturrahim Alumni Pesantren Terpadu Alkahfi (Kasahf) wilayah Bogor melakukan bakti sosial berupa pembagian 1600 ifthor untuk masyarakat kota Bogor di sekitar Tugu Kujang dan Botani Square pada hari Rabu, 31 Juli 2013.

Kegiatan Sosial yang bertemakan Bakti Sosial Bagi-bagi 1000 Ifthor untuk Masyarakat Bogor ini terbilang cukup berhasil dilihat dari antusiasnya masyarakat, para pengemudi dan pengendara motor yang bisa dibilang merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian ifthor secara gratis. Ifthor yang berupa kolek, beberapa gorengan, dan air mineral itu terbilang cukup untuk melepaskan lapar dan dahaga setelah sehari penuh menjalankan ibadah puasa. Apalagi dengan kondisi para pengendara yang masih berada di jalan menuju pulang ke rumah, tentunya ini sebuah peluang kebaikan yang bagus.

“Karena ini acara sosial, jadi kita ingin bersosialisasi dengan berbagai kalangan masyarakat di Kota Bogor terkhusus yang ada di sekitar Tugu Kujang. Di samping kehidupan yang urban, ternyata masih banyak anak jalanan yang meminta-minta dan mengamen. Kita ingin saling berbagi dengan semua kalangan seperti itu.” kata Faqih Mukhlis, ketua panitia acara Bakti Sosial, kemarin.

Moment Ramadhan ini memang sangat tepat, dimana banyak orang ingin sekali mendulang pahala yang berlipat-lipat. “Kita senang bisa melihat orang lain senang. Lagipula, kegiatan ini sekaligus sebagai bakti kita kepada pondok kita tercinta, Pesantren Terpadu Al Kahfi dengan turut mencitrakan nama baik kepada masyarakat kota Bogor, serta untuk bisa memperkuat ukhuwah kita sesama alumni dan santri Al Kahfi.” ujarnya kemudian.

“Harapannya, kegiatan ini bisa membuat temen-temen yang lain untuk selalu berbuat kebaikan, dimanapun, dan bukan hanya di bulan Ramadhan” kata Faqih. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Agar Kemesraan Tak Segera Berlalu