Home / Berita / Silaturahim / Uang Kembalian Di SBMart Danai Pendidikan Anak-Anak Kurang Mampu

Uang Kembalian Di SBMart Danai Pendidikan Anak-Anak Kurang Mampu

SBMart menyerahkan donasi Shopping Charity dari uang kembalian para pengunjungnya kepada Rumah Zakat, Jumat (26/7). Donasi pertama sebesar Rp19.000.000,- diserahkan secara langsung oleh Vini Noviani, Direktur Utama SBMart. (ist)
SBMart menyerahkan donasi Shopping Charity dari uang kembalian para pengunjungnya kepada Rumah Zakat, Jumat (26/7). Donasi pertama sebesar Rp19.000.000,- diserahkan secara langsung oleh Vini Noviani, Direktur Utama SBMart. (ist)

dakwatuna.com – Bogor. SBMart menyerahkan donasi Shopping Charity dari uang kembalian para pengunjungnya kepada Rumah Zakat, Jumat (26/7). Donasi pertama sebesar Rp19.000.000,- diserahkan secara langsung oleh Vini Noviani, Direktur Utama SBMart. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk biaya pendidikan siswa-siswi Sekolah Juara. “Kami baru menyerahkan sebagian donasi yang terkumpul. Insya Allah kami akan terus menghimpun dana-dana yang terkumpul dari uang kembalian ini, sehingga lebih besar dan bisa lebih banyak membantu anak-anak sekolah,” ungkap Vini.

SBMart bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam Program Shopping Charity. “Program Shopping Charity ini sangat sederhana. Setiap pengunjung SBMart dapat berbagi hanya dengan mendonasikan uang kembaliannya yang berlebih. Sedikit demi sedikit dana yang terkumpul akan disalurkan untuk siswa-siswi yang belajar di 13 Sekolah Juara yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia,” kata Cholidin, Chaneling Marketing Dept. Head Rumah Zakat.

Donasi yang terkumpul dalam program Shopping Charity ini dinamai Dana SUKKA Pendidikan. Sekolah Juara adalah program pendirian sekolah untuk memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. “Aktivitas belajar di Sekolah Juara dirancang sesuai dengan standar pemerintah dan pendekatan pembelajaran dengan konsep multiple intelligences. Dengan pendekatan ini, para siswa bisa menggali potensinya agar bermental juara,” tutur Cholidin.

Tidak hanya SBMart, Rumah Zakat bekerja sama dalam Program Shopping Charity  bersama LOTTEMart, Gramedia, Bebek Goreng Kaleyo, dan Rumah Makan Bumbu Desa. Seperti halnya SBMart, melalui program ini Gramedia menyalurkan bantuan pendidikan berupa renovasi untuk 7 sekolah di Indonesia. (dkw/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (lampost.co)

Dana Desa, Akankah Mengatasi Kesenjangan atau Membuka Pintu Baru Korupsi?

Figure
Organization