Home / Berita / Nasional / Pondok Ramadhan RQ DPU Kaltim di Rumah Walikota Samarinda

Pondok Ramadhan RQ DPU Kaltim di Rumah Walikota Samarinda

2013-07-14 Pondok Ramadhan 1dakwatuna.com – Samarinda. Dana Peduli Umat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan (Pondan) pada hari Minggu (14/7/2013) yang diselenggarakan di ruang pertemuan rumah dinas Wali Kota Samarinda. Acara ini dilaksanakan dari pagi hingga waktu berbuka puasa.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Rumah Quran (RQ) DPU Kaltim, Ibu Eli Maria Indah handayani, S.Hut dan dibuka oleh perwakilan dari DPU Kaltim, Bapak Rahmad, S.Pi selaku manajer Marketing Communication.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada santri tentang urgensi Ramadhan, mengajak santri untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan dan menumbuhkan rasa cinta sehingga ringan dalam rangka mewujudkan bakti kepada kedua orang tuanya. Acara ini juga sebagai wadah silaturahim antar santri rumah Quran dan pengajar.

Acara pondok Ramadhan Rumah Qur’an DPU Kaltim berlangsung selama satu hari yang diisi dengan dua materi taushiyah. Materi pertama di sampaikan oleh Ustadz Sani bin Husein dengan tema “Indahnya Ramadhan bersama Rasulullah SAW” dan materi kedua di sampaikan oleh Ustadz Hajirin Noor, S.Ag, M.Pd dengan tema “Berbakti kepada orang tua”.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan di setiap materi taushiyah yang disajikan. Tidak hanya materi taushiyah, kegiatan ini juga diisi dengan permainan berhadiah guna memberikan semangat kepada mereka. Kemudian acara ditutup dengan buka puasa bersama.

Pondan adalah acara spesial Ramadhan yang dilaksanakan bagi seluruh santri Rumah Qur’an DPU Kaltim yang tersebar di Samarinda  yaitu Rumah Qur’an As-salaam yang berada di Palaran, Al-Muhajirin di Loa Buah, An-nur di Jalan Ulin, Al-Falaq bertempat di jalan Eri Suparjan, dan Al-Kahfi yang bertempat di Bukit Pinang. (sn/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (pkpu / izi)

Ramadhan Kekinian