Home / Berita / Internasional / Afrika / Pimpinan Partai Mesir, Dr ‘Amru Khalid Meninggalkan Dunia Politik

Pimpinan Partai Mesir, Dr ‘Amru Khalid Meninggalkan Dunia Politik

amru khaliddakwatuna.com – Mesir.  Sebelum terjun ke dunia politik, Dr ‘Amru Khalid adalah seorang dai muda dari kalangan aktivis Ikhwanul Muslimin. Dakwahnya sudah menjadi fenomena kaum muda Mesir sejak tahun 90-an. Setelah revolusi Mesir, banyak pihak menyayangkan sikapnya karena kurang sejalan dengan kebijakan politik IM.

Beberapa hari lalu, beliau secara resmi mengumumkan telah meninggalkan dunia politik. Banyak pihak menduga bahwa sikap itu diambil karena popularitas nya telah terjun bebas.

Juru bicara Partai Mesir, Walid Abdul Mun’im mempublikasikan bahwa Dr. ‘Amru Khalid telah resmi meninggalkan partainya setelah surat pengunduran dirinya disetujui.

Dalam surat pengunduran diri itu disebutkan:

Saya sudah berkali-kali mengajukan surat permohonan mengundurkan diri. Bahkan sejak tahun lalu. Sebelumnya juga sudah saya tulis di beberapa media bahwa pengunduran diri saya dari pimpinan Partai Mesir. Tapi karena banyak yang menyayangkan, niat itu saya undurkan.

Setelah saya renungkan, peran saya dalam berdakwah dan perbaikan tidak sesuai dengan tuntutan kerja politik. Oleh karena itu, saya tekankan lagi kebulatan tekad akhir saya untuk meninggalkan dunia politik. Keputusan saya ini tidak bisa dirubah lagi. Selanjutnya, saya hanya bisa berterima kasih kepada semua yang bekerja sama dengan saya dalam menjalankan partai Mesir.” (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Peradaban dan Kebijakan Politik Barat