Home / Berita / Internasional / Afrika / Warga Rab’a Adawiya Beri Dukungan dan Bangga Wilayah Mereka Bersejarah

Warga Rab’a Adawiya Beri Dukungan dan Bangga Wilayah Mereka Bersejarah

demo rab'adakwatuna.com – Kairo.  Beberapa waktu ini, militer dan kepolisian berusaha keras membubarkan demonstrasi-demonstrasi pendukung Presiden Mursi, dengan alasan bahwa hal itu telah mengganggu kepentingan publik.

Namun ternyata, masyarakat di sekitar tempat berlangsungnya demonstrasi saja tidak merasa terganggu dengan demonstrasi yang sudah berlangsung dua pekan itu.

Misalnya warga Rab’a Adawiyah yang malah memberikan pernyataan dukungan mereka kepada Presiden Mursi. Dari atas panggung, pernyataan ini dibacakan:

“Kami perwakilan warga Rab’a Adawiyah menyatakan dukungan kami kepada pemerintahan yang sah, demokrasi, dan presiden yang dipilih secara demokratis. Kami menuntut kembalinya Mursi sebagai presiden. Kami juga mendukung terus nya demonstrasi rakyat Mesir di kawasan kami ini, karena ini akan dicatat dalam sejarah. Bukan karena kami menginginkan imbalan atau terima kasih.”

Mereka mendukung karena demonstrasi bersifat penuh peradaban. “Kami mendukung karena kami melihat bagaimana mereka penuh peradaban dalam berdemo. Dengan mata kami sendiri nilai kemanusiaan diangkat tinggi. Sungguh mereka jauh sekali dari berita-berita bohong yang tersebar di media. Oleh karena itu, kami sudah anggap mereka sebagai warga Rab’a saja.”

Kalau sudah dianggap penduduk Rab’a maka pihak manapun tidak berhak mengusik dan mengusir mereka. Ini sesuai dengan hukum yang berlaku.

Terakhir mereka meyakinkan bahwa inilah pernyataan resmi yang mewakili penduduk Rab’a. Kalau ada release yang lain, maka hal itu tidak resmi.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,89 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Apakah Halal Darah Demonstran Damai?