Home / Berita / Internasional / Asia / PKS Pakistan: Suguhkan Es Cendol Cinta Untuk Harmoni Anak Negeri

PKS Pakistan: Suguhkan Es Cendol Cinta Untuk Harmoni Anak Negeri

pip pakistan cendol harmonidakwatuna.com – Islamabad.  Senin (15/7), PIP PKS Pakistan kembali mengadakan acara buka puasa bersama mahasiswa Indonesia di kampus IIU, Islamabad. Kali ini PKS Pakistan memberikan sajian yang sekiranya dapat melepas kerinduan anak bangsa kepada negerinya.

Es Cendol dan Ayam Bakar. Bagi yang hidup di Indonesia mungkin bukan menu istimewa. Namun bagi anak bangsa yang berada jauh dari negerinya, terutama mahasiswa yang juga lama tidak kembali ke Indonesia, menu buatan kader PKS yang telah berada di Pakistan selama 9 tahun ini menjadi istimewa. Meski sederhana, namun serasa mendekatkan diri kepada negeri tercinta.

Agenda buka puasa bersama PIP PKS Pakistan tahun ini diadakan tiga kali, yang ditujukan kepada para mahasiswa yang tinggal di asrama kampus IIUI, di mana pusat mahasiswa Indonesia di Pakistan berkumpul di sana. Untuk menambah manfaat pertemuan, maka kegiatan ini juga diisi dengan kajian rangkaian Daurah Summer 2013 sesi III tentang “Kiat Kehidupan Keluarga Mahasiswa Indonesia di Pakistan” dengan pembicara ustadz Asmin Sabil, B.S. Pembicara yang juga merupakan aktivis Jamaah Tabligh ini adalah salah satu mahasiswa senior yang menikah saat studi di Pakistan dan kini telah dikaruniai dua orang anak.

Target agenda buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahim. Harapannya semakin sering bertemu akan semakin tumbuh cinta, semakin semangat bekerja, dan semakin terasa harmoni. Semoga sekumpulan anak bangsa yang kini sedang menuntut ilmu di negeri Ali Jinnah ini tetap dapat menjaga keharmonisan sebagai sesama anak bangsa. Dan kelak saat mereka kembali ke Indonesia dapat membawa serta ruh keharmonisan ini ke jantung-jantung negeri yang kini diliputi aura konflik. Dengan spirit saling mencintai, mereka akan memiliki semangat bekerja sama untuk membangun kejayaan Indonesia yang Adil dan Sejahtera. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik