Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pertama Dalam Sejarah, Masjid Al-Azhar Ditutup Untuk Umum

Pertama Dalam Sejarah, Masjid Al-Azhar Ditutup Untuk Umum

masjid al azhardakwatuna.com – Kairo.  Demonstrasi yang kian merebak benar-benar telah membuat militer berbuat apa saja untuk menghentikannya. Konvoi para demonstran menuju Bundaran Rab’ah Adawiyah dan tempat-tempat lainnya, biasanya bergerak mulai dari masjid-masjid.

Tidak ketinggalan Masjid Al-Azhar yang merupakan  menara keilmuan dunia Islam. Walaupun sikap Grand Syeikh Al-Azhar yang awalnya mendukung kudeta, namun banyak ulama yang berafiliasi kepada lembaga ini bergabung dengan pendukung Presiden Mursi. Mereka berpandangan bahwa sikap Syeikh At-Thayib adalah pendapat pribadi yang tidak mewakili Al-Azhar.

Khawatir akan dijadikan titik tolak konvoi pendukung Presiden Mursi, militer menutup pintu masjid Al-Azhar sehingga orang-orang yang hendak melaksanakan shalat atau belajar tidak bisa masuk. Banyak pihak melihat bahwa kejadian ini adalah yang pertama dalam sejarah.

Misalnya, Amr Abdul Hadi, salah satu pemimpin Front Hati Nurani, menulis dalam akun twitternya: “Shalat Dhuhr hari kelima bulan Ramadhan  1434 H yang bertepatan dengan tanggal 14 Juli 2013 akan menjadi saksi bahwa Abdul Fattah As-Sisi adalah orang yang pertama kali menutup pintu masjid Al-Azhar dan menghalangi orang melaksanakan shalat di dalamnya.” (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization