Home / Berita / Internasional / Afrika / Isham Sultan: Banyak Aktifis Tamarrud Bergabung dengan Pendukung Mursi

Isham Sultan: Banyak Aktifis Tamarrud Bergabung dengan Pendukung Mursi

massa mursidakwatuna.com – Kairo.  Wakil ketua Partai Al-Wasath, Isham Sultan mengatakan, demonstrasi yang sangat besar Jumat kemarin diikuti juga oleh para aktifis Tamarrud yang sebelumnya berdemonstrasi menjatuhkan Presiden Mursi. Mereka kecewa dan merasa telah dieksploitasi militer.

Dalam sambungan telepon dengan televisi Aljazeera Sabtu sore, beliau mengatakan bahwa Mursi bukanlah tersangka atau sekadar diajukan ke pengadilan. Ketika mahkamah Ismailiyah menyebutnya sebagai orang yang melarikan diri dari penjara, hal itu sama sekali tidak mengurangi keabsahannya sebagai Presiden sah.

Beliau menambahkan, setelah kudeta, krisis BBM dan listrik dapat diselesaikan dengan sangat singkat, hanya beberapa jam. Ini menunjukkan bahwa merekalah yang telah membuat konspirasi menciptakan krisis tersebut untuk menjatuhkan Mursi. Rakyat jelatapun akan memahami hal ini dengan sangat mudah. Sehingga mereka bergabung dalam demonstrasi mendukung Presiden Mursi.

Di akhir pembicaraan, beliau mengkritik hal yang beliau namakan dengan “embargo kebebasan”. Banyak stasiun televisi ditutup, tokoh-tokoh partai ditangkapi. Semua ini bertentangan dengan demokrasi. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Panglima Militer Turki: Tentara Kami Berada Dibawah Komando Presiden