Home / Berita / Internasional / Asia / Jelang Ramadhan, IKMI Johor Selenggarakan Tarhib Ramadhan

Jelang Ramadhan, IKMI Johor Selenggarakan Tarhib Ramadhan

peserta ikhwanustad sedang menerangkanpeserta akhwat

dakwatuna.com – Johor.  Jelang bulan suci Ramadhan 1434H, Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) bersama warga masyarakat Indonesia di Johor selenggarakan Tarhib Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid  Airport Senai Johor Bahru pada Ahad, 30 Juni 2013.

Seperti biasa, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari ketua IKMI, Dimas Pradhasumitra. Beliau menyampaikan tujuan dan harapan dari kegiatan Tarhib Ramadhan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk  menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Selain itu melalui kegiatan ini, IKMI ingin mengajak seluruh warga masyarakat di Johor untuk mempersiapkan diri menuju Ramadhan dengan sebaik-sebaik perbekalan.

Harapan dari kegiatan ini, peserta dapat menjadikan tarhib sebagai agenda silaturahim dan saling maaf memaafkan sebelum datangnya bulan suci Ramadhan. Dan menjadikan majelis ilmu sebagai salah satu persiapan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Hadir sebagai pembicara dalam Tarhib Ramadhan Ustadz Subhanallah Muchtar, Lc. MA, seorang kandidat doktor di IIUM dan alumni Universitas di Madinah. Beliau menyampaikan tentang serba serbi puasa Ramadhan. Dari mulai arti puasa, keutamaannya, hokum puasa, fungsi puasa dan amalan-amalan yang bisa dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

Menurut beliau, banyak persiapan yang bisa dilakukan dari sekarang menuju bulan suci Ramadhan, salah satunya adalah melatih diri shalat berjamaah di masjid. Ini akan memberikan dampak positif pada diri kita, sehingga pada saat kita melakukan shalat tarawih sudah terbiasa shalat berjamaah di masjid.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini dimeriahkan dengan kehadiran tim nasyid Najahah. Sebuah grup nasyid anak-anak dari Sekolah Rendah Islam Hidayah Johor Malaysia.

Tarhib Ramadhan diikuti oleh 300 orang peserta dari sebelas kawasan di Johor, yang terdiri dari ibu rumah tangga, mahasiswa dan pekerja kilang (TKI). (sbb/ikmi/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Muhasabah Ramadhan