Home / Berita / Daerah / Dukungan Terhadap Tamsil-Das’ad Terus Mengalir

Dukungan Terhadap Tamsil-Das’ad Terus Mengalir

tamsil das'ad dukungandakwatuna.com – Makassar.  Dukungan terhadap calon Walikota dan Walikota Makassar Tamsil-Das’ad terus mengalir dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat, komunitas, Akademisi sampai pedagang.

 

Dukungan dari Warga Kaluku Bodoa

Usai membawakan taushiyah dalam rangka menyambut Ramadhan di Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Sulawesi, Jalan Satando, Das’ad Latif memenuhi undangan ceramah di Kelurahan Kaluku Bodoa.

Warga begitu antusias dengan kehadiran sang dai kondang. Syamsuddin, salah seorang ketua RT di Kelurahan Kaluku Bodoa mengungkapkan rasa simpatinya dengan pasangan Tamsil-Das’ad.

“Kami di sini kompak mendukung Tamsil-Das’ad. Kami mendoakan beliau,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Bahariah, anggota majelis ta’lim Mar’atussholihah, juga turut mengutarakan dukungannya. “Tamsil-Das’ad punya program yang meyakinkan masyarakat. Kita dukung, semoga menang,” ujar Bahariah.

 

Muslim Tionghoa Makassar Dukung Tamsil-Das’ad

Kepribadiannya yang hangat dan supel membuat pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Tamsil-Das’ad, disenangi oleh banyak kalangan. Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) juga ikut menyatakan dukungannya kepada Tamsil-Das’ad. Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan haji Muhammad Cheng Hoo, Sulaiman Gosalam, di Gedung Islamic Center IMMIM (27/6).

“Das’ad Latif adalah seorang muballigh yang konsisten untuk mendakwahkan Islam dan membawa misi rahmatan lil ‘alamin. Beliau juga seorang akademisi yang tentu punya kemampuan manajerial yang mumpuni untuk menjabat sebagai wakil walikota nanti,” ungkap Sulaiman Gosalam.

Mantan ketua DPW PITI Sulsel itu menambahkan bahwa duet Tamsil Linrung dan Das’ad Latif merupakan duet yang serasi karena gabungan tokoh nasional, akademisi, dan muballigh.

“Tamsil Linrung sudah berpengalaman di pemerintahan sebagai pimpinan badan anggaran DPRI RI, beliau bisa mengelola keuangan dengan baik. Insya Allah ini adalah pasangan yang tepat dan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk bersama-sama membenahi kota Makassar,” lanjut dosen ilmu kelautan Universitas Hasanuddin itu.

 

Pedagang Pasar Karuwisi: Tamsil-Das’ad ji Saya Pilih

Bakal calon wakil walikota Das’ad Latif semakin kencang dalam sosialisasi. Ini dibuktikan ketika menyapa masyarakat dan pedagang pasar Karuwisi, Kecamatan Panakukang, Kamis menjelang magrib (27/6).

Das’ad Latif dengan pakaian khasnya menyusuri pasar dengan membagikan profil pasangan Tamsil-Das’ad ke beberapa pedagang dan pengunjung.

Arif, salah seorang pedagang telur di pasar Karuwisi merasa kaget dengan kehadiran sosok Das’ad.

“Ini mi pasanganya Tamsil Linrung, cocok mi kalau, Ustadz,” katanya.

Lain lagi dengan Ibu Halijah yang terang-terangan mendukung pasangan Tamsil-Das’ad,

“Biar tidak dikasikan profilnya, saya pilih ji ini,” ungkap Halijah.

Das’ad Latif yang sebelumnya menghadiri kegiatan “Indahnya berbagi” yang diselenggarakan oleh DPC PKS Panakukang langsung berjalan kaki menuju pasar Karuwisi menyapa masyarakat. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bernie Sanders, Kandidat Calon Presiden AS yang Disambut Komunitas Muslim AS