Home / Berita / Nasional / Jusuf Kalla Buka Silatnas Hidayatullah

Jusuf Kalla Buka Silatnas Hidayatullah

jkdakwatuna.com – Balikpapan. Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla membuka secara resmi Silaturahim Nasional (Silatnas) sekaligus milad ke-40 tahun Hidayatullah di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat, Gunung Tembak, Balikpapan, Sabtu (22/06/2013).

Pembukaan ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, unsur Muspida Provinsi dan Kota Balikpapan, Pimpinan Umum Hidayatullah K.H. Abdurrahman Muhammad, Ketum PP Hidayatullah Abdul Mannan,  Adi Sasono, intelektual muslim Adian Husaini, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan sebagai organisasi massa Islam terbesar ke-3 setelah Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, Hidayatullah telah menunjukkan kinerja dakwah dan pembangunan umat yang menggembirakan.

“Dengan kiprah dan perkembangannya yang luar biasa, saya kira setidak-tidaknya Hidayatullah menjadi ormas Islam nomor tiga terbesar di Indonesia setelah NU dan Muhammadiyah. Walaupun dari sisi umur Hidayatullah adalah yang termuda,” kata Jusuf Kalla di hadapan ribuan peserta yang memadati arena acara.

Kata Kalla, kiprah dai Hidayatullah harus terus bergulir. Sebab, ke depan Hidayatullah dan umat Islam secara umum menghadapi tantangan hidup yang lebih kompleks.

“Dibutuhkan satu upaya yang baik untuk meningkatkan kualitas kiprah dan pengabdian. Sebagai penduduk Islam yang terbesar, tentulah kita harus mendakwahkan dan memperlihatkan kebesaran Islam yang beradab,” kata dia. (ac/hdt)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Elit Era Pemerintahan Jokowi, Luar Biasa!