Home / Berita / Internasional / Afrika / Ternyata Afrika Selatan Banyak Memiliki Wisata Halal

Ternyata Afrika Selatan Banyak Memiliki Wisata Halal

Pesona Wisata Durban, Afrika Selatan
Pesona Wisata Durban, Afrika Selatan

dakwatuna.com – Durban.   Afrika Selatan disebut sebagai salah satu destinasi liburan favorit di benua Afrika. Namun Afrika Selatan dinilai belum terlalu serius dalam upayanya memaksimalkan potensi pariwisata nya. Padahal, wilayah ini memiliki potensi besar menyerap wisatawan muslim dari berbagai negara.

Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi pariwisata halal yang dilaksanakan di Durban, Afrika Selatan pada Rabu (12/06/2013). Afrika Selatan diketahui sudah memiliki badan sertifikasi halal yang kompeten. Di sana juga terdapat banyak restoran halal, disertai dengan destinasi dan aktivitas penunjang.

Menurut direktur perusahaan pengakreditasi destinasi halal Singapura Crescentrating, Fazal Bahardeen, Afrika Selatan harus melakukan upaya lebih gencar untuk mempromosikan diri sebagai wilayah yang cocok dikunjungi wisatawan muslim. Upaya maksimal untuk menarik wisatawan muslim juga sudah dilakukan Turki, Malaysia, China, hingga Herman.

Dikatakan Fazal, seperti dimuat dalam situs BD Life, di antara negara di luar Organization of Islamic Co-operation, Singapura masih memimpin dalam hal destinasi favorit wisatawan muslim. Bosnia, Afrika Selatan dan Thailand juga memiliki angka yang tinggi. Salah satu faktor nya adalah karena sudah memiliki badan halal tepercaya.

“Wisatawan muslim makin dewasa dan cerdas dalam memilih destinasi yang akan dikunjungi. Ini memberikan peluang bagi Afrika Selatan dan KwaZulu-Natal (salah satu provinsi di Afrika Selatan) karena memiliki banyak destinasi liburan menarik dan banyak hal lain yang bisa ditawarkan pada para wisatawan,” jelas Fazal. (ff/dtk)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim