Home / Berita / Nasional / Cita Rasa Forum Pemred, Mulai dari Bagi-Bagi (maaf) Kondom sampai Beasiswa

Cita Rasa Forum Pemred, Mulai dari Bagi-Bagi (maaf) Kondom sampai Beasiswa

forum-pemreddakwatuna.com – Bali.  Ada hal yang mengejutkan dalam Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) di Nusa Dua, Bali ini. Forum yang menghadirkan pemimpin redaksi dari berbagai media massa ini ternyata punya cara unik ‘memalukan’ dalam menjamu para peserta.

Saat registrasi, beberapa peserta kaget karena mendapatkan tiga bingkisan –selain ID card.

Salah satu bingkisan berisi satu kilogram gula pasir. Dan ini yang mengagetkan: para pemimpin redaksi juga mendapatkan kondom dengan merek Meoong. Satu dos kondom berisi tiga buah kondom.

Bahkan dalam kata sambutannya Ketua Forum Pemred Wahyu Muryadi yang juga Pemred Majalah Tempo, mengakui bahwa di dalam tas peserta memang diselipkan kondom. Wahyudi malah sempat berguyon ketika menyampaikan sambutan.

“Pak Fikri protes karena pakai kondom nggak enak,” kata Wahyu dengan nada bergurau, disambut tawa peserta. Fikri yang dimaksud adalah Fikri Jufri, tokoh senior dari Tempo. Memalukan.

Ternyata selain bagi-bagi bingkisan yang ‘memalukan’ tersebut, Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa se Indonesia juga  menjanjikan akan memberi beasiswa kepada 5.000 putra- putri wartawan untuk meningkatkan kualitas hidup pekerja media.

Ketua Umum Forum Pemred Wahyu Muryadi mengatakan beasiswa itu selanjutnya akan diberikan secara bertahap bagi lebih dari 70.000 wartawan di Indonesia.

“Pemberian beasiswa itu diproyeksikan akan didatangkan dari sejumlah sponsor. Beasiswa itu akan diberikan secara bertahap kepada wartawan di Indonesia. Ini gelombang pertama,” ujarnya dalam sambutannya pada Pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi di Nusa Dua, Bali, Kamis (13/6).

Pada Rabu (12/6) malam saat dijamu Gubernur Bali Made Mangku Pastika di rumah jabatan Jaya Sabha Denpasar, Forum Pemred juga memberikan santunan kepada ahli waris 11 awak media dari berbagai media yang dibunuh akibat pemberitaan sebesar Rp20 juta per orang.

Semoga saja pemberian beasiswa ini bisa menutupi cara unik ‘memalukan’ panitia dalam menyambut peserta Forum Pemred ini.  (mtn/tbm/sn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan, Aplikasi Learn Quran Buat Fitur Beasiswa