Home / Berita / Internasional / Amerika / Momentum Piala Dunia 2014 Jadi Ajang Muslim Brazil Promosikan Islam

Momentum Piala Dunia 2014 Jadi Ajang Muslim Brazil Promosikan Islam

muslim brazildakwatuna.com – Sao Poulo.  Piala Dunia 2014 akan segera dilangsungkan di Brazil. Sudah pasti jutaan orang dari seluruh dunia akan mendatangi Brazil selama penyelenggaraan kompetisi empat tahunan tersebut. Momentum Piala Dunia kali ini tidak di lewatkan oleh Muslim Brazil untuk mempromosikan ajaran Islam.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah untuk mendapatkan izin mempromosikan ajaran Islam,” ungkap Presiden Dewan Imam dan Urusan Islam Brazil (SCIIAB) Sheikh Khaled Taky El Din seperti dikutip News Agency for Latin America (ALUKA), Senin (10/6).

Ketika izin itu diberikan, lanjutnya, sejumlah organisasi Islam, seperti Uni Asosiasi Islam Brazil, Pusat Dakwah Amerika Latin, Majelis Dunia Pemuda Mudsil dan Uni Entitas Islam Nasional menyatakan ambil bagian. Seluruh organisasi ini nantinya akan mengikuti prosedur yang akan ditetapkan panitia penyelenggara.

“Dari koordinasi yang dilakukan, ide kami mendapat sambutan positif,” kata dia.

Sebelum ini, Muslim Brazil telah menjalankan sejumlah proyek besar dalam usaha mempromosikan ajaran Islam. Proyek itu selanjutnya diberi nama Know Islam.

Melalui proyek itu, Muslim Brazil mendistribusikan flyer berisikan materi ajaran Islam. Mereka juga bagi-bagikan mushaf Al-Quran terjemahan bahasa Portugis.

Merujuk pada sensus 2001, populasi Muslim di Brazil mencapai 27.239 orang. Namun, data Federasi Muslim Brazil mencatat jumlah Muslim mencapai 1.5 juta orang. Saat ini, jumlah masjid di Brazil mencapai 127 masjid. Jumlah itu meningkat empat kali lipat sejak 2000. (as/mf/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir