Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hizbullah Kibarkan Bendera Syiah di Masjid Muslim Qusayr

Hizbullah Kibarkan Bendera Syiah di Masjid Muslim Qusayr

bendera syiahdakwatuna.com – Suriah. Sebuah rekaman video amatir yang diunggah ke internet menunjukkan tentara kelompok bersenjata Syiah asal Libanon, Hizbullah, menaikkan bendera bertuliskan “Ya Hussein” di menara masjid milik warga Muslim (Sunni), lansir Al-Arabiya Sabtu (8/6/2013).

Pengibaran bendera berwarna hitam itu menunjukkan semakin dalamnya perang sektarian di Suriah menyusul ikut campurnya kelompok Hizbullah membantu rezim Bashar al-Assad, yang juga seorang penganut Syiah, membantai warganya yang mayoritas Muslim.

Dalam video itu terlihat rezim Suriah mengklaim kemenangan dengan bantuan tentara Hizbullah memperebutkan wilayah Qusayr di desa Buwayda.

“Prajurit heroik kami telah mengembalikan keselamatan dan keamanan di Buwayda Timur,” lansir AFP mengutip laporan stasiun televisi pemerintah Suriah Sabtu (8/6/2013).

Ratusan penduduk meninggalkan Qusayr selama pertempuran antara oposisi dan pasukan rezim beserta pendukungnya. Mereka mengungsi di Buwayda saat tentara rezim menduduki kota itu awal pekan ini, lapor AFP. (af/hdt)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 6.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization