Home / Berita / Internasional / Asia / Syeikh Yusuf Qaradhawi Serukan Jihad Melawan Rezim Assad dan Hizbullah yang Disokong Iran

Syeikh Yusuf Qaradhawi Serukan Jihad Melawan Rezim Assad dan Hizbullah yang Disokong Iran

Prof. Dr. Yusuf Qaradhawi (inet)
Prof. Dr. Yusuf Qaradhawi (inet)

dakwatuna.com – Qatar. Ulama berpengaruh Prof. Dr. Yusuf Qaradhawi menyerukan jihad di Suriah, Sabtu (1/6). Fatwa jihad itu ia sampaikan sekaligus sebagai bentuk kecaman terhadap kelompok milisi Hizbullah yang menyerukan perlawanan kepada para mujahidin Suriah kepada anggotanya di Suriah.

Seperti yang dikutip BBC dan Al-Jazeera, Sabtu (1/06/2013). Beliau meminta agar kaum muslimin memberangkatkan diri berjihad di Suriah untuk memperkuat barisan mujahidin Suriah yang bertempur melawan rezim Bashar Al-Assad.

“Setiap muslim dilatih untuk melawan dan (harus) mampu melakukan hal itu yang membuat dirinya bersedia untuk mendukung para mujahidin Suriah, kata Qaradhawi di Doha Jumat malam (31/5).

“Iran mengirimkan senjata dan pasukan untuk mendukung rezim Suriah, lalu mengapa kita hanya berdiri termangu?” katanya.

Syeikh Qaradhawi juga menyebut kelompok milisi Syiah Hizbullah (yang berarti partai Allah dalam bahasa Arab) dengan sebutan “partai setan” (Hizbus Syaithan-red). Hizbullah, sekutu dekat Iran dan rezim Suriah, secara terbuka terlibat dalam perang melawan pejuang mujahidin di Suriah.

“Pemimpin Partai Setan (Hizbullah-red) itu datang untuk melawan kaum Sunni. Sekarang kita tahu apa yang Iran inginkan. Mereka ingin melanjutkan pembantaian terhadap umat Islam Sunni,” kata Syeikh Qaradhawi.

“Bagaimana mungkin 100 juta Syiah (di seluruh dunia) mengalahkan 1,7 miliar (Sunni)?” serunya, “hanya karena (Sunni) Muslim lemah”.

Syeikh Yusuf Qaradhawi juga menyalahkan dirinya sendiri karena sebelumnya pernah mendukung Hizbullah dan pemimpinnya Hassan Nasrallah yang meraih popularitas dalam perang melawan Zionis Israel pada tahun 2006.

“Saya membela Nasrallah dan partainya, partai thaghut di depan para ulama di Arab Saudi,” yang sangat mewaspadai negara tetangganya yang beraliran Syiah, Iran dan sekutunya.

“Tampaknya para ulama Arab Saudi yang lebih dewasa daripada saya,” kata Qaradhawi penuh penyesalan.

Meski menyerukan jihad melawan Hizbullah dan rezim Assad, Qaradhawi bersikeras bahwa seruannya itu tidak untuk semua pengikut Syiah.

Saat pernyataan ini dikeluarkan tengah terjadi pertempuran dahsyat antara Mujahidin yang mempertahankan kota Qushayr dari serangan Tentara Bashar Assad yang didukung milisi Syiah Hizbullah. (mzf/dkw/mdn)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 9,85 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Hamba Allah

    Diharapkan Syekh Yusuf Qordhawi langsung berangkat ke Suria untuk berjihad. berada di garda paling depan, seperti ulama2x zaman dahulu. Jangan diam saja di Qothar terus menyeru saja. Jangan seperti syekh Arifi, yang menggebu2x menyerukan jihad di Mesir, ternyata dia ngak kesanma, tapi malah pergi liburan di eropa, akhirnya di “gampar” oleh orang disana waktu itu.

    • Ahmad Wajidi

      Kontradiksi nama ditinjau dari tindak-tanduknya:

      Hizbullah seharusnya Hizbussyaithon
      Hamba Allah seharusnya Hamba Syaithon

      Na’udzubillah min dzaalik

      • Hamba Allah

        Ikwan Al Muslimin seharusnya Ikhwan Asy Syayatiiin
        PKS seharusnya : Partai kelompok Setan
        Partai Koruptor Sapi

        Itukah yang kamu maksudkan?

        • Mukhlis Sulaiman

          kamu hamba Allah atau hamba setan ?kalo muslim coba banyak2 beristigfar kalo non muslim nampakkan dirimu.

          • Hamba Allah

            Kamu anggota Partai keadilan sejahtera atau Partai Koruptor Sapi?
            Kalau Partai keadilan sejahtera, banyak-banyak istigfar, daging sapi kembalikan, dan tobat nasional jilid 2.

            Tapi kalau anggota Partai Koruptor Sapi, bubarkan saja, terus bertaubat, sapi yang sudah diambil dikembalikan.

          • Ahmad Wajidi

            Jadi ente ceritanya kesel ama PKS, KPK dan IM? Ganti aja tuh nama jangan Hamba Allah, ane tidak tidak berafiliasi dengan semua yang ente sebutkan itu, tuh ente kunjungi profil FB ane, ane Fans Chelsea FC, kebetulan muslim dan anti kudeta mesir dan anti orang banci yang tidak berani memperlihatkan jati diri asli, ngaku Hamba Allah lagi…cuihhhhh!!!

          • Hamba Allah

            kesel ama PKS, KPK dan IM?
            Kamu bisa menyimpulkan itu dari mana???

            Coba lihat, komen dari atas. Komen saya paling atas, saya harapkan syekh Yusuf Al Qordhowi berada di garis depan perang melawan Bassar Asad, bukan hanya dibakang. dan itu yang seharusnya dilakukan oleh seorang alim.

            saya cuma mengikuti cara berfikir kamu yang jebootttt….

            Saya tidak kesal sama PKS, dan IM, tapi kesal dengan perbuatan mereka yang ngak benar. Saya juga kesal sama banci-banci yang mati-matian membela PKS dan IM meskipun salah, terus diluar ngakunya bukan pks dan bukan IM… ditambah lagi yang menamakan diri dengan Ahmad,, orang yang terpuji..tapi aslinya???????? hanya ALlah yang tahu…

          • Anjar

            jangan berlebihan teman2, jaga kata-kata kta, sikap kta. kita saudara (sesama MUSLIM). PKS, IM, KPK, Yusuf qordawhi Allah yang mengadili mereka jika mereka melakukan kesalahan. Orang yang beruntung adalah orang yang bisa mengambil pelajaran positif walau dari peristiwa paling negatif sekalipun.

  • Mukhlis Sulaiman

    ya Allah kenapa masih ada yg mengataskan nama (hamba Allah) tapi menghina sesama muslim dan membenarkan kezaliman.yg dibuat.dan diputuskan atas dasar perbedaan persepsi,….ampuni Dia ya Allah

Lihat Juga

Rusia dan Israel Sepakat Terkait Nuklir Iran