Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pengungsi Palestina “Hijrah” dari Yarmuk ke Libanon

Pengungsi Palestina “Hijrah” dari Yarmuk ke Libanon

(REUTERS/Jamal Saidi/bb)
(REUTERS/Jamal Saidi/bb)

dakwatuna.com – Masnaa. Libanon menyaksikan masuknya massa Palestina pada Selasa (18/12), ketika ratusan dari mereka melarikan diri dari kekerasan yang meningkat di kamp pengungsi Yarmuk di Suriah dan masuk melalui perbatasan Masnaa di timur.

Mereka akan bergabung dengan sekitar 2.000 warga Palestina lainnya yang menyeberang ke Libanon selama tiga hari terakhir, menurut perkiraan badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) dan Keamanan Umum Libanon.

Dilaporkan puluhan bus dan mobil membawa warga Palestina telah tiba di sisi Libanon pada tengah hari.

Para penumpang mengatakan kepada wartawan mereka datang dari kamp pengungsi Yarmuk, yang menderita serangan udara yang belum pernah terjadi sebelumnya pada Minggu yang menewaskan delapan warga sipil, kata salah satu pengawas.

“Ada penembakan di beberapa daerah kamp dan kebanyakan orang telah meninggalkan tempat itu,” kata seorang anak muda yang tak bersedia disebut namanya.

Seorang pejabat dari komite pengungsian Suriah-Palestina yang baru dibentuk dan bertanggung jawab untuk para pengungsi yang datang ke kamp Beddawi dan Nahr al-Bared di Libanon utara mengatakan bahwa antara 60 dan 70 keluarga telah tiba dalam 48 jam terakhir dan ditempatkan di rumah-rumah kerabat mereka. (Ant/OL-2/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 8.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization