Home / Berita / Nasional / Pengamat Politik: Kasus Century Penuh Nuansa Politisasi

Pengamat Politik: Kasus Century Penuh Nuansa Politisasi

century tokohdakwatuna.com – Jakarta.  Penanganan  kasus century yang berlarut-larut kembali mendapat sorotan dari pakar politik. Pengamat politik Universitas Indonesia Bambang Shergi Laksmono mengatakan sulitnya mengungkap kasus Century karena adanya politisasi dalam kasus tersebut.

“Saya kira publik melihat selubung politik yang sangat kuat melindungi penyelidikan yang belum di tuntaskan,” kata Bambanga di Jakarta, Senin (3/6/2013).

Dia menambahkan, pengungkapan kasus tersebut sulit diungkap dan terkesan lamban ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemungkinan disebabkan karena menyangkut sejumlah orang tertentu.

“Anatomi persoalannya mungkin menyangkut di asumsikan dengan banyak tokoh nasional.

Sampai hari ini kita melihat bepata lambat, dan sulitnya untuk mengungkap (kasus Century). Anatominya siapa yang bermain, kemana uangnya,” katanya.

Sebelumnya, banyak pihak yang menyayangkan sikap KPK yang tebang pilih dalam penegakan hukum, seperti kasus suap penambahan kuota daging sapi impor yang melibatkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq yang cepat di usut KPK.

Walaupun tidak tertangkap tangan secara langsung, namun dalam kasus Century yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp. 6.7 Triliun KPK tidak cepat dalam mengungkap kasus tersebut, bahkan terkesan berlama-lama. Selain mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Presiden Budiono juga disebut-sebut turut bertanggung jawab atas kasus tersebut. (fd/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (ROL)

HNW: Berapa kali Pun Paripurna Diundur, PKS Tetap Tolak Revisi UU KPK

Figure
Organization