Home / Berita / Internasional / Asia / Berikan Hak Kemerdekaan Rakyat Palestina!

Berikan Hak Kemerdekaan Rakyat Palestina!

rakyat palestinadakwatuna.com – Makassar. Sudah saatnya hak kemerdekaan rakyat Palestina diberikan Israel. Rakyat Palestina mesti kembali ke tanah leluhurnya.

Begitu disampaikan perwakilan voice of Palestina untuk Indonesia, Mujtahid Hasem, dalam diskusi “In Memory of Nakba Day” 65 Tahun di Kampus Unhas Makassar, Rabu (15/5).

Dalam diskusi bertajuk enam puluh lima tahun pembersihan etnik Zionis dan perlawanan rakyat Palestina digelar untuk mengenang hari sedih untuk Palestina se-dunia itu, Mujtahid mengatakan dukungan kemerdekaan Palestina mengalir di seluruh dunia.

“Sebagian masyarakat di Asia serta Eropa mendukung kemerdekaan Palestina, bukan hanya di Makassar kegiatan ini di gelar tetapi di belahan negara Eropa dan Asia,” ucapnya.

Ia menyebutkan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non Governmental Organization (NGO) di belahan dunia mulai Asia, Eropa hingga Timur Tengah bersatu mendesak pihak PBB agar segera melakukan rekonsiliasi guna memberikan kemerdekaan untuk Palestina.

“Telah banyak NGO melakukan pembelaan untuk rakyat di Palestina mulai aktivis perang, aktivis kemanusiaan hingga dukungan negara-negara bagian eropa, bahkan sangat miris sudah lebih dari 6 juta orang Palestina mengungsi di Lebanon,” ucapnya. (am/rmol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina