Home / Berita / Daerah / Caleg PKS Tandatangani Kontrak Politik

Caleg PKS Tandatangani Kontrak Politik

pks 2014dakwatuna.com – Tegal.  Sebanyak 30 calon legisltaif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal yang tersebar di empat daerah pemilihan (dapil) melakukan kontrak politik di Kantor DPD PKS, Rabu (8/5). Kegiatan tersebut dilakukan langsung di depan Tim Kemenangan Pemilu Daerah (TKPD) PKS Kota Tegal.

Humas DPD PKS Kota Tegal, Retno Kristanto mengatakan, TKPD dibentuk oleh struktural DPD PKS yang tugasnya membuat strategi pemenangan di Kota Tegal. Selain itu, membuat regulasi atau aturan untuk para caleg dalam berkampanye di Pemilu 2014.

“Aturan yang telah dibuat kemudian dituangkan dalam sebuah kontrak politik atau perjanjian yang harus dilaksanakan oleh caleg ketika jadi anggota dewan dan ditanda tangani di atas materai,” katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan agenda lima tahunan di PKS. Setiap menjelang pemilu TKPD sudah mulai bekerja dari yang namanya penjaringan caleg, pemberkasan caleg, sampai pada pendaftaran caleg ke KPUD. Setelah proses itu semua selesai maka semua caleg yang sudah terdaftar di KPU di kumpulkan untuk menandatangani kontrak politik.

Ketua DPD PKS, H Amirudin Lc mengatakan, semua caleg PKS ketika melakukan kampanye harus punya semangat untuk menang baik, kemenangan partai maupun dirinya sendiri. Yakni, dilandasi oleh cinta, kerja dan harmoni. Dengan demikian, para caleg tidak saling menjatuhkan, saling sikut-sikutan, apalagi sampai melakukan black campaign (kampanye hitam).

Dia mengemukakan, kontrak politik yang dibuat oleh TKPD itu bertujuan agar nantinya baik caleg yang jadi ataupun yang tidak jadi akan tetap merasakan ada kebersamaan dalam kerja yang menuju kepada keharmonisan.

“Diharapkan dengan penandatanganan kontrak politik ini akan membuat komitmen para caleg semakin kuat dan bersemangat untuk memenangkan PKS di Kota Tegal menuju tiga besar,” tandasnya. (wh/smc)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. (tempo)

PKS Tolak Sertifikasi PSK oleh Pemprov DKI