Home / Berita / Nasional / Sekolah Unggulan LAZNAS BSM: Membentuk Pribadi Cinta Lingkungan

Sekolah Unggulan LAZNAS BSM: Membentuk Pribadi Cinta Lingkungan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sekolah Unggulan, ACT bekerjasam dengan Laznas BSM
Sekolah Unggulan, ACT bekerjasam dengan Laznas BSM

dakwatuna.com Lingkungan asri merupakan dambaan bagi setiap masyarakat yang sadar akan kebersihan, salah satunya adalah pemberdayaan sampah yaitu pemilahan antara sampah kering dan sampah basah. Pemberdayaan sampah juga dapat menjadi sarana kreatifitas untuk mendaur ulang dan menggunakannya kembali sebagai alat-alat dalam aktifitas sehari-hari.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Laznas BSM terkait rangkaian program Jakarta Green School (JGS), mengadakan sebuah workshop dengan tema “Ayo Sayangi Bumi Kita” Selasa (30/4) kemarin di Taman Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan – Banten.

Workshop ini bermaterikan beberapa kegiatan lanjutan yang berkaitan dengan pemberdayaan sampah agar bisa dimanfaatkan kembali yang melibatkan beberapa sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“latar belakang diadakannya program ini adalah untuk membentuk pemikiran green life style, diharapkan sekolah-sekolah tidak hanya mentransfer knowladge tapi juga mampu mentransfer akhlaq dan bagaimana kita bersikap”. Tutur Dedi Zulkarnaen, selaku Kepala Divisi Pendayagunaan Laznas BSM.

Sedangkan dari perwakilan ACT menjelaskan bahwa acara workshop ini tidak hanya sebatas ini saja, namun rencannya akan di follow-upi lebih lanjut. ‘’untuk follow-up kedepannya dari program ini akan kita lombakan, dan fasilitatornya adalah para siswa yang ikut dalam workshop kali ini”. Ungkap Sukorini, selaku Senior Manger Community Development ACT. [Muhajir ACT)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Samin Barkah, Lc., ME
Lelaki Betawi yang pernah merantau. S1 Lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir dan S2 pada Ekonomi Syariah di IEF Trisakti, Jakarta. Bekerja, berjuang dan berkorban untuk hidup dan kehidupan.

Lihat Juga

Bupati Aceh Utara Instruksikan Pemindahan Pengungsi Rohigya ke Shelter