Home / Berita / Nasional / (Video) Pesan Pipik “Uje” untuk Para Peziarah: “Jangan Membuat Hal-Hal yang Nantinya Membawa Kemusyrikan”

(Video) Pesan Pipik “Uje” untuk Para Peziarah: “Jangan Membuat Hal-Hal yang Nantinya Membawa Kemusyrikan”

[youtube mMOpjFjVFss 640]

dakwatuna.com – Meninggalnya da’i muda Jeffry Al-Buchory atau Uje mengagetkan masyarakat luas. Sehingga banyak masyarakat yang melayat atau melakukan ziarah ke makam almarhum, bahkan ada juga yang mengunjungi tempat terjadinya kecelakaan.

Namun sayangnya, beberapa orang melakukan ritual-ritual yang berpotensi membawa kemusyrikan pada saat ziarah. Terkait hal ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Cholil Ridwan mengimbau kepada warga untuk tidak memanfaatkan makam Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) untuk keperluan ritual ataupun meminta pesugihan. Kata dia, meminta-minta di kuburan itu musyrik.

“Saya sebagai ketua MUI mengimbau kepada masyarakat jangan minta-minta di kuburan. Meminta di kuburan itu musyrik. Kalau orang sudah meninggal kita cukup doakan saja,” katanya, Senin (29/4/2013).

Terkait dengan fenomena negatif ini, Pipik Dian Irawati istri Uje pun menyampaikan pesan untuk para peziarah. Pesan ini dibacakan oleh artis Nuri Maulida pada saat acara “Bukan Empat Mata” yang disiarkan di Trans7 hari Selasa malam (30/4/2013). Artis yang telah berjilbab itu menyampaikan pesan dari Pipik “Uje” sebagai berikut,

“Umi Pipik berpesan, minta tolong kepada para pelayat, tolong jangan membuat hal-hal yang nantinya membawa kemusyrikan, seperti dikasih sesajen di tempat kecelakaan. Kalau mau berdoa bisa di rumah saja, tidak di tempat kecelakaan karena juga akan membuat kemacetan. Terus, tanah di pemakaman pun juga kalau bisa tolong jangan diambil atau menaruh makanan dan minuman juga sebagainya, karena itu akan mengundang kemusyrikan juga.”

Di akhir pesannya, Pipik “Uje” juga mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang sudah mendoakannya. (dakwatuna.com/hdn)

(Video Courtesy: Trans7 | “Bukan Empat Mata”)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,45 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ketua KPK Abraham Samad. (liputan6.com)

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ini Pesan Terakhir Abraham Samad