10:31 - Rabu, 17 September 2014
Muhammad Saleh

The Spirit of Success, Jalan Meraih Mimpi

Rubrik: Resensi Buku | Oleh: Muhammad Saleh - 25/04/13 | 13:30 | 15 Jumada al-Thanni 1434 H

Judul Buku : The Spirit of Success, Jalan Meraih Mimpi
Penulis : M.L. Nihwan Sumuranje
Penerbit : Tinta Medina, (Tiga Serangkai, Solo)
Tahun : I, 2012.
Tebal : 174 halaman.
ISBN : 978-602-9211-68-9

 

Jalan Menuju Sukses Dunia Akhirat

Cover buku "The Spirit of Success Jalan Meraih Mimpi".

Cover buku “The Spirit of Success Jalan Meraih Mimpi”.

dakwatuna.com – Menjadi sukses tentu jadi impian setiap orang. Bekerja dari pagi hingga malam tujuannya jelas ingin memiliki materi dan kekayaan yang berlebih. Tetapi, tak semua orang beruntung dan keinginan menjadi kaya tercapai. Sehingga mereka tetap miskin dan kekurangan walau sudah banting tulang setiap hari.

Jalan kesuksesan bukanlah jalan mendatar yang mudah dilalui oleh setiap orang yang ingin menapakinya. Jalan ini dipenuhi oleh onak duri, ujian dan musibah, serta liku-liku yang tidak bisa diperkirakan jumlahnya. Hanya orang-orang tertentu yang akan mampu melaluinya dengan selamat dan berhasil mendapatkan tujuan.

Buku The Spirit of Success Jalan Meraih Mimpi ini akan menyajikan jalan menuju kesuksesan dalam perspektif Islam. Disajikan dengan bahasa yang ringan, renyah, dan enak dibaca. Sehingga semua orang yang ingin meraih mimpi menuju kesuksesan akan sangat mudah memahaminya.

Puncak kesuksesan sejati adalah ketika rasa dan pikiran bersedia untuk memaksimalkan potensi titipan Tuhan dengan menjaga niat untuk tetap fokus di jalan Allah SWT dan untuk-Nya, belajar tidak kenal henti supaya kita segaris dengan amr (perintah) dan iradah (kehendak)-Nya, dan mengucapkan selamat datang kepada apa pun yang kita anggap musibah. (hal. xiv).

Kita harus membuka diri. Ada tawaran lima poin yang harus dikerjakan agar petunjuk positif ke arah perubahan tercipta. Poin-poin itu adalah: membuka mata pikiran, membuka telinga kesadaran, membuka pemahaman hati, mengontrol tindakan, dan menciptakan makna positif. (hal. 2-3).

Dalam menggapai tujuan untuk meraih kesuksesan kita harus fokus pada satu titik tujuan yang ingin kita kerjakan karena hidup seperti perjalanan di belantara hutan kehidupan dan di tengah samudra hiruk pikuk pergaulan sosial. Apa bila kita tidak fokus maka bisa saja kita tersesat pada tujuan lain.

Ary Ginanjar pernah bilang, banyak orang bekerja keras, tetapi tidak memiliki fokus tujuan. Akibatnya, ia cuma berputar-putar tanpa pernah menemukan tujuan. Ia berpredikat musafir tanpa tujuan. (hal. 45).

Salah satu cara agar bisa meraih kesuksesan kita harus mempunyai target yang ingin dicapai. Target-target yang terencana merupakan petunjuk jalan yang akan memudahkan kita dalam memilih alternatif terbaik sekaligus membantunya memberdayakan potensi yang dimiliki secara terarah di atas jalan tersebut.

Namun, banyak orang bilang bahwa kesuksesan setiap orang memang sudah di tentukan Allah SWT sebelum kita lahir ke dunia ini. Itu memang benar. Tetapi kita juga jangan lupa bahwa Allah SWT menjadikan kita dalam dua takdir, yaitu takdir mu’allaq (takdir yang bisa ditawar) dan takdir mubram (takdir yang tidak bisa ditawar lagi).

Besok, minggu depan, sebulan lagi, setahun kemudian, dan seabad yang akan datang adalah hal-hal yang masih bisa kita rencanakan, kita rekayasa, dan kita targetkan dari olah pikir, olah rasa, dan kerja keras.

Di dalam buku ini, kita juga akan mendapatkan pendapat para ilmuwan Barat tentang hakikat kesuksesan sesungguhnya. Selain itu, buku ini juga disertai dengan contoh-contoh nyata yang tentunya akan mendorong jiwa kita untuk melakukan hal yang sama demi mencapai kesuksesan yang ingin kita raih.

Hernowo dalam endorsementnya mengatakan, bahwa salah satu jalan untuk meraih sukses sejati adalah dengan berupaya keras dan terus menerus mengenali siapa diri kita sesungguhnya.

Selamat membaca.

Muhammad Saleh

Tentang Muhammad Saleh

Penulis kelahiran Abung di bulan Juni 1985 ini belajar menulis secara otodidak. Mulai menulis sejak tahun 2010, dan tulisan pertamanya muncul di Annida Online pada tahun yang sama. Dan kini… [Profil Selengkapnya]

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Topik:

Keyword: , , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (1 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
109 queries in 1,446 seconds.