Home / Berita / Internasional / Amerika / Subhanallah, Meteor Meledak di Argentina, Malam Bagaikan Siang

Subhanallah, Meteor Meledak di Argentina, Malam Bagaikan Siang

[youtube xp3Le2yhWf4 640]

dakwatuna.com Peristiwa jatuhnya benda langit kembali terjadi. Kali fenomena tersebut terjadi di lahit kota Santiago del Estero, Argentina, hari Ahad (21/4/2013). Sebuah benda langit yang diduga kuat meteor tertangkap kamera meledak di udara yang disusul dengan kilatan cahaya terang. Saking terangnya cahaya tersebut mengubah malam menjadi seperti siang hari, walau hanya sesaat.

Kejadian langka tersebut terekam oleh kamera seorang pengunjung sebuah konser musik. Konser tersebut berada di utara Argentina. Di tengah-tengah konser, sebuah benda langit tiba-tiba terlihat jatuh dan meledak menerangi langit area konser.

Selain itu dalam rekaman kamera lalu lintas juga terlihat bagaimana jalan kota yang malam hari menjadi terang bak siang hari akibat ledakan yang spektakuler.

Penduduk setempat mengatakan objek tersebut menyebabkan tanah Santiago del Estero bergetar. Selain itu cahayanya dapat disaksikan hingga ratusan kilometer.

Fenomena ini banyak dibicarakan oleh warga Argentina di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Mereka mengaku melihat cahaya ledakan tersebut.

Sebuah video oleh pengguna YouTube bernama “24viralsvideos” mengkompilasikan kejadian ini dalam sebuah video. (dakwatuna.com/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,10 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ledakan Bom Tidak Hanya di Kota Madinah, tapi Juga di Jeddah dan Qatif Arab Saudi