Home / Berita / Internasional / Amerika / Tiba di Argentina, Putra Mahkota Saudi Pilih Tinggal di Kedutaan daripada di Hotel

Tiba di Argentina, Putra Mahkota Saudi Pilih Tinggal di Kedutaan daripada di Hotel

Kedutaan Besar Arab Saudi di Buenos Aires, Argentina. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Buenos Aires. Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) tiba di Argentina untuk menghadiri KTT G-20 akhir pekan nanti. Namun, menurut keterangan jurnalis Aljazeera, ia memilih tinggal di Kedutaan Saudi di Buenos Aires daripada di hotel Four Seasons yang telah disiapkan sebelumnya.

Ditambahkan, MBS memutuskan untuk tinggal jauh dari fasilitas mewah di Hotel Four Seasons. Hal itu setelah mendapatkan saran dari tim keamanan dan pihak berwenang Argentina, mengingat adanya kemungkinan unjuk rasa di depan hotel.

Sejumlah pengunjuk rasa juga menyambut kedatangan MBS di Kedutaan Saudi. Mereka menyuarakan yel-yel yang menuntut pertanggungjawabannya atas sejumlah kasus.

Selain itu, jurnalis Aljazeera menyebut MBS mendapatkan pengamanan ketat oleh pihak keamanannya. Sesaat setelah ia tiba di Kedutaan Saudi, pihak keamanan langsung menutup jalan dan membuat barikade untuk mencegah akses masuk.

Lebih lanjut, pihak keamanan juga memasang kaca antipeluru di jendela utama untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menimpa MBS.

Diketahui, MBS orang pertama dari pemimpin negara G-20 yang tiba di Argentina. Padahal, kehadirannya banyak menjadi sorotan pemimpin dunia mengingat kasus pembunuhan Jamal Khashoggi yang menjadi atensi internasional.

Sementara itu, Human Rights Watch (HRW) telah meminta pihak peradilan Argentina untuk menyidik dan mengadili MBS. Hal ini karena Argentina mengadopsi yurisdiksi universal, sebuah doktrin hukum yang memungkinkan untuk menyelidik, menyidik dan mengadili sebuah kasus dimanapun terjadi dan siapapun pelakunya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization