Home / Berita / Internasional / Eropa / Anti-Miras, Muslim Kanada Bersahabat dengan Suku Asli

Anti-Miras, Muslim Kanada Bersahabat dengan Suku Asli

Muslim Kanada (ilustrasi)
Muslim Kanada (ilustrasi)

dakwatuna.com – Toronto.  Komunitas Muslim Kanada menaruh perhatian terhadap isu-isu suku asli Kanada. Itu sebabnya, Muslim Kanada selalu menggandeng warga asli dalam sejumlah aktivitas sosial.

Direktur Pusat Perhatian Islam (ICC) Omar Mahfoudhi mengatakan, Islam merupakan rahmat bagi siapapun, termasuk suku asli Kanada.

“Banyak kesamaan antara Islam dan suku asli. Bagaimana mereka memandang alam dan spiritualitas, kedua hal itu merupakan salah satu elemen dari ajaran Islam, ” kata dia seperti dikutip Onislam,net, Rabu (17/4).

Kesamaan lain, kata Omar, suku asli juga menanamkan satu ajaran penting kepada generasi muda untuk tidak mengkonsumai alkohol alias minuman keras. Dalam kepercayaan Islam, alkohol jelas dilarang untuk dikonsumsi.

Secara rutin ICC memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis dan beasiswa pendidikan. ICC bahkan membangun klinik yang berlokasi di dekat komunitas suku asli. Pembangunan ini diharapkan dapat mempererat dua minoritas di masa depan.

“Kami selalu berharap untuk terus mempererat hubungan melalui dukungan terhadap penanganan isu-isu suku asli. Kami pun berharap seluruh Muslim Kanada bisa membantu mereka,” kata dia. (as/asi/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Canadians :)

    orang Kanada memang mayoritas stereotypenya baik baik kok :) beda sama Amrika yang sok bebas dan obnoxious padahal bego :v

Lihat Juga

Be a Real Muslim